Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Rela Resign dari Perusahaan BUMN, Satria Termakan Rayuan KONI

1202
×

Rela Resign dari Perusahaan BUMN, Satria Termakan Rayuan KONI

Sebarkan artikel ini
IMG 20230826 WA0007
Foto: Atlet tenis meja Bangka, Abang Satria.

INTRIK.ID, BANGKA — Abang Satria kembali torehkan medali emas untuk Kabupaten Bangka pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung 2023.

Ini kali ketiganya atlet tenis meja itu meraih medali emas sejak diturunkan pada 2004 lalu. Kali ini, Satria tampil di nomor beregu putra.

Namun siapa sangka, pria yang hampir genap 30 tahun itu pernah dijanjikan oleh Komite Nasional Indonesia (KONI) Bangka untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) jika meraih emas pada ajang yang sama di tahun 2018 silam.

Saat itu ia rela mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai salah satu pegawai perusahaan BUMN di Bandung, Jawa Barat.

“Saat itu saya masih kerja di BUMN di Bandung, lalu saya ditawari ikut Porprov Babel. Pihak KONI mengiming-imingi ke saya akan dibantu jadi PNS kalau dapat emas,” ungkapnya di Kelly Delima Sungailiat, Sabtu (26/8/2023).

Satria mengatakan bukan hanya satu medali saja yang didapatkannya saat Porprov 2018 lalu melainkan dia medali sekaligus yakni emas dan perak.

“Tentu saja saya senang ada support (jadi PNS), akhir saya resign biar bisa fokus ngejar emas. Tapi setelah dapat emas dan perak, malah zonk,” ucapnya yang didampingi pelatih tenis meja Bangka, Budi Wahyono, dan Ketua PTMSI Bangka, Mukti Ali.

Namun ia mengakui salah karena terlalu percaya dengan omongan orang dan tidak meminta perjanjian secara tertulis untuk menguatkan ucapannya.

“Mungkin salahnya saya karena gak tertulis tadi terlalu bersemangat dan memutus kerja yang di Bandung. Tidak ada hitam di atas putih,” sesal Satria.

Ia juga sempat mengejar cita-cita nya untuk menjadi ASN dengan mengikuti tes CPNS namun tetap gagal.

“Sudah dia kali ikut (CPNS) tapi gagal. Sudah gak terlalu berharap (dengan janji KONI), tapi jika kalau memang mau bantu (jadi PNS), tetap saya ambil,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas