Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 7 Aplikasi Windows yang Bisa Menggantikan Aplikasi Mac, Dijamin Ampuh!

461
×

Rekomendasi 7 Aplikasi Windows yang Bisa Menggantikan Aplikasi Mac, Dijamin Ampuh!

Sebarkan artikel ini
aplikasi windows

Aplikasi Windows yang Bisa Menggantikan Aplikasi Mac – Orang yang pernah menggunakan Mac pasti sangat nyaman dan memiliki banyak aplikasi yang tak tergantikan. Di satu sisi, banyak aplikasi Mac terasa eksklusif karena hanya ada di Mac. Di sisi lain, kamu tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini lagi begitu beralih ke laptop Windows.

Nyatanya, laptop Windows pun tak kalah dari Mac. Windows memiliki banyak aplikasi yang tak kalah menarik daripada Mac. Bisa dibilang, ini merupakan alternatif pengganti berbagai aplikasi yang ada di Mac. Kali ini, kita akan membahas apa saja aplikasi tersebut.

Baca juga: Inilah 7 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop Windows

Aplikasi Windows Pengganti Aplikasi Mac

PhraseExpress

Pintasan keyboard khusus di Mac merupakan fitur yang memiliki banyak penggemar. PhraseExpress adalah aplikasi gratis yang membawa koreksi otomatis ke level berikutnya.

Dengan PhraseExpress, kamu dapat menyetel koreksi otomatis yang hanya berfungsi di aplikasi tertentu. Juga, kamu dapat menyiapkan blok teks yang telah dibuat sebelumnya untuk digunakan dalam situasi tertentu.

RocketDock: Alternatif untuk Dock

Salah satu fitur paling mencolok dari Mac adalah Dock. Saat beralih dari Mac ke Windows, beralih dari Dock ke Taskbar bisa jadi tidak nyaman. Untungnya, kamu dapat menyiasatinya dengan aplikasi gratis  bernama RocketDock. Ini cukup dapat disesuaikan sehingga kamu bisa membuatnya terasa seperti Dock bawaan Mac jika mau.

Keunggulan RocketDock di Windows adalah sangat ringan dan cepat serta sangat portabel sehingga tidak perlu instalasi.

Duplicati: Alternatif Time Machine

Kita semua dapat mengalami tiba-tiba kehilangan banyak data sensitif dalam sekejap mata, dan itu bukanlah pengalaman yang ingin kita lalui. Pengguna Mac memiliki solusi untuk hal ini, yaitu Time Machine. Time Machine merupakan solusi pemulihan sistem yang sangat berguna yang tersedia secara eksklusif untuk Mac.

Sayangnya, Windows tidak memiliki sistem pemulihan yang terpasang secara default. Untungnya, pengguna Windows dapat menginstal Duplicati, aplikasi pemulihan sistem mirip dengan Time Machine.

Duplicati gratis, open source, dan luar biasa. Ini dapat membuat cadangan manual atau otomatis serta dapat mengenkripsinya jika diperlukan. Itu dapat mengunggah cadangan secara otomatis ke layanan cloud, termasuk Google Drive, OneDrive, Amazon Cloud Drive, dan banyak lagi.

Nylas Mail: Alternatif untuk Mail

Outlook adalah aplikasi yang sangat direkomendasikan untuk pengguna Windows yang banyak bekerja dengan menggunakan surel. Namun, untuk pengguna yang tidak mampu membeli Outlook, Nylas Mail adalah alternatif yang kuat.

Bagusnya, antarmuka Nylas Mail hampir identik dengan Apple Mail. Ini sangat cocok untuk siapa pun yang baru beralih dari Mac ke Windows.

MediaMonkey: Alternatif untuk iTunes

MediaMonkey bukanlah solusi jika kamu biasa menggunakan iTunes sebagai pengelola podcast. Namun, jika kamu hanya menggunakan iTunes untuk mentransfer musik ke dan dari perangkat iOS, maka MediaMonkey bisa menjadi alternatif yang sangat bagus.

Sejak lama, MediaMonkey telah disoroti sebagai salah satu pemutar musik Windows gratis terbaik dan sebagai alternatif iTunes. Namun, lebih dari itu, MediaMonkey adalah pengelola perpustakaan musik terkemuka berkat semua fitur canggih yang dibawanya, dan dapat disinkronkan dengan iPod dan iPhone.

Skype: Alternatif untuk FaceTime

Skype memiliki reputasi yang sangat baik sebagai salah satu aplikasi komunikasi gratis paling populer yang tersedia. Ini juga merupakan analog terdekat dengan FaceTime Apple.

Skype dapat menangani obrolan teks, obrolan suara, obrolan video, plus dapat melakukan panggilan ke telepon. Kelebihan Skype dibanding FaceTime adalah Skype dibuat untuk begitu banyak platform modern. Tidak hanya tersedia di Windows, Mac, dan Linux, tetapi juga dapat digunakan di Android, iOS, Windows Phone, bahkan smart TV. Singkatnya, Skype dapat diandalkan untuk mengobrol dengan hampir semua orang.

HitFilm: Alternatif untuk Final Cut Pro

Bagi pengguna Mac yang menggunakan alat pengeditan video, kemungkinan besar kamu menggunakan Final Cut Pro. Aplikasi dari Apple ini sangat bagus tetapi tidak tersedia di platform lain.

Jika kamu pengguna Windows, alternatif terbaik yang bisa dicoba adalah Premiere Pro atau Vegas Pro, tetapi keduanya cukup mahal. HitFilm adalah editor video tingkat profesional yang tersedia gratis di Windows. Ini jauh lebih unggul dari editor video gratis lainnya, termasuk OpenShot, Shotcut, dan Lightworks.

Jadi, jika kamu adalah mantan pengguna Mac yang baru beralih ke Windows, pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi ini. Semua aplikasi ini akan mengobati rasa rindumu pada berbagai aplikasi eksklusif milik Mac.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas