Scroll untuk baca artikel
Hiburan

Rekomendasi 5 Game PC Bertema Kucing Lucu dan Menggemaskan, Bikin Ketagihan

484
×

Rekomendasi 5 Game PC Bertema Kucing Lucu dan Menggemaskan, Bikin Ketagihan

Sebarkan artikel ini
game pc bertema kucing

Game PC Bertema Kucing Lucu dan Menggemaskan – Seperti yang kita tahu, kucing dan anjing adalah hewan peliharaan yang paling banyak diadopsi oleh keluarga di dunia. Tingkah mereka yang lucu dan cerdas akan membuat siapa saja jatuh hati begitu memilikinya.

Nah, dalam dunia gaming pun begitu. Selain game bertema anjing, ada begitu banyak karya digital yang mengambil tema kehidupan kucing.

Baca juga: Tidak Kalah Seru, 7 Game MOBA Offline yang Mirip Mobile Legends

Rekomendaso Game PC Bertema Kucing

Jadi, langsung saja kita lihat rekomendasi game PC bertema kucing yang wajib masuk ke daftar koleksi. Yuk, mainkan deretan game di bawah ini.

1. Milo and the Magpies

Meski tampak sederhana, game berjudul Milo and the Magpies sudah mendulang penilaian positif dari gamer. Bahkan, skornya juga nyaris sempurna karena game ini menghadirkan mekanisme gameplay unik dan adiktif.

Nah, tentunya perjalanan tersebut tidak akan mudah untuk dilalui. Kamu juga bakal menghadapi banyak rintangan dari hewan-hewan lainnya. So, kalau ingin membeli dan memainkan game seharga Rp19 ribuan ini, kamu bisa melihat ulasannya di Steam.

2. Cat Quest

Nah, kalau suka dengan RPG yang unik dan gak terlalu berat, kamu bisa memainkan Cat Quest garapan The Gentlebros. Game rilisan 2017 ini dapat dimainkan di PC, PS4, Nintendo Switch, Android, dan iOS. Meski grafiknya terbilang sederhana, Cat Quest tetap sangat asyik untuk dimainkan karena ia memiliki gameplay yang atraktif.

Harganya juga cukup terjangkau, yakni Rp100 ribuan saja. Bagaimana dengan spesifikasi PC yang diminta? Sama ringannya, kok. Kamu hanya perlu menyediakan RAM 4 GB, VGA setara Intel HD 620, dan prosesor Intel Core i3 generasi awal untuk menjalankannya. Bahkan, kapasitas penyimpanan yang dibutuhkan hanya sekitar 250 MB.

3. Animal Shelter

Game ini wajib dikoleksi kalau kamu menyukai hewan, terutama kucing dan anjing. Sesuai judulnya, dalam game ini kamu diwajibkan untuk merawat, menolong, dan memelihara kucing atau anjing liar yang tidak berpemilik. Selain itu, kamu juga diberikan tugas untuk mencari keluarga yang dinilai pantas untuk mengadopsi mereka.

Nah, Animal Shelter ternyata juga memiliki skor yang cukup bagus di Steam dan platform lainnya. Spesifikasi yang diminta untuk menjalankan game garapan Games Incubator ini adalah RAM 8 GB, VGA setara GTX 750 Ti atau di atasnya, prosesor Intel Core i5-3570, dan kapasitas HDD sebesar 12 GB.

4. Stray

Dengan begitu banyak skor dan ulasan positif, game berjudul Stray bahkan pernah dimasukkan sebagai nominasi Game of the Year 2022. Kala itu, game bertema kucing ini bersaing ketat dengan God of War Ragnarok, ELDEN RING, A Plague Tale: Requiem, Horizon Forbidden West, dan Xenoblade Chronicles 3.

Stray menonjolkan sisi narasi cerita, grafik, mekanisme gameplay, dan audio solid yang membuat gamer ingin terus memainkannya. Kalau ingin memainkan game buatan BlueTwelve Studio ini dengan lancar, siapkan RAM 8 GB, VGA setara GTX 750 Ti, prosesor Intel Core i5 generasi menengah, dan kapasitas HDD sebesar 12 GB.

5. Cat Cafe Manager

Sesuai judulnya, Cat Cafe Manager merupakan game digital yang bakal menugaskanmu mengelola kafe untuk kucing. Game garapan Roost Games ini dirilis pada 2022 dan sudah mendapatkan begitu banyak review positif dari gamer PC. Sepintas game ini memang terlihat simpel layaknya game Android atau iOS.

Namun, permainan yang hanya dirilis untuk Microsoft Windows (PC) dan Nintendo Switch ini ternyata memiliki segudang elemen detail yang wajib diperhatikan. Spesifikasi yang dibutuhkan untuk menjalankan game seharga Rp160 ribuan ini juga gak berat.

RAM 4 GB, VGA setara Intel HD 4000, prosesor Intel Core i3 generasi awal, dan HDD berkapasitas 1 GB sudah mampu menjalankannya dengan baik.

Nah, apakah kamu sudah memainkan deretan game yang baru saja kita bahas? Yang jelas, kamu gak bakal menyesal karena kumpulan game ini memang memiliki skor yang sangat tinggi di Steam dan platform lainnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas