Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 5 Aplikasi Browsing Terbaik di Android, Bikin Betah Scrolling!

3799
×

Rekomendasi 5 Aplikasi Browsing Terbaik di Android, Bikin Betah Scrolling!

Sebarkan artikel ini
aplikasi browsing

Aplikasi Browsing Terbaik di Android – Apakah kamu merasa lelah dengan browser bawaan di ponsel Androidmu yang sering lag atau kurang responsif? Atau mungkin kamu sedang mencari fitur yang lebih canggih untuk memaksimalkan pengalaman browsingmu? Jangan khawatir, karena kami telah merangkum 5 aplikasi browsing terbaik di Android yang akan membuatmu betah scrolling.

Dengan beragam fitur menarik, kecepatan akses yang optimal, dan tampilan user-friendly, aplikasi-aplikasi ini siap membawa pengalaman browsingmu ke level yang menyenangkan. Jadi, ayo lanjutkan membaca untuk menemukan browser terbaik yang cocok dengan kebutuhan dan preferensimu!

Baca juga: Rekomendasi 4 Aplikasi Jual Foto Terbaik, Mulai dari Dreamstime Sampai EyeEm

Aplikasi Browsing di Android

1. Google Chrome

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi browsing satu ini? Tidak hanya eksis di Android, sebenarnya Google Chrome sangat populer di berbagai perangkat. Tetapi, khusus di Android, Google Chrome punya beberapa keunggulan tersendiri.

Di sini ada fitur untuk melakukan sinkronisasi fitur lainnya, seperti bookmark, manajer password, dan pengaturan yang ada di semua perangkatmu. Tidak hanya itu, Google Chrome juga terkenal dengan kecepatannya saat pengguna melakukan browsing.

Namun sayangnya, kamu membutuhkan aplikasi pihak ketiga apabila menggunakan VPN eksternal. meski begitu, kamu bisa nikmati fitur mengunduh halaman web untuk dibaca secara offline. Bahkan, di sini juga ada fitur penghematan data yang bisa mencapai hingga 60% termasuk video.

Plus lainnya, di sini juga ada fitur penerjemah bawaan dari Chrome yang akan sangat berguna apabila kamu mengunjungi situs non-bahasa Indonesia. Terakhir, keamanan dalam berinternet juga lebih terjamin berkat fitur Google Safe Browsing.

2. Microsoft Edge

Selain Google, Microsoft juga punya aplikasi browsing yang bagus, yaitu Microsoft Edge. Meski menggunakan search engine Bing yang mungkin belum setara dengan Google, tetapi di Edge ada beberapa fitur keamanan dan privasi yang cukup kuat, termasuk mode searching InPrivate.

Fitur lain yang bisa kamu nikmati adalah kemampuannya dalam mengubah lokasi penyimpanan file dari memori internal ponsel ke kartu SSD. Tidak hanya itu, Edge juga mendukung pencarian suara atau gambar melalui Bing.

Kelebihan lainnya, Microsoft juga menambahkan fitur pemblokir iklan dan penyesuaian tampilan sesuai preferensi para penggunanya. Dengan begitu, kamu bisa melakukan browsing dengan lebih nyaman dan pastinya aman.

3. Browser Opera

Sama populernya dengan Edge dan Google, Browser Opera bisa menjadi salah satu opsi terbaik bagi kamu yang mencari referensi aplikasi browsing di Android. Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi browsing yang bisa dengan mudah mengakses situs yang terblokir.

Hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah berkat fitur VPN bawaan yang ada di Opera. Menariknya lagi, kamu bahkan bisa mengganti alamat IP sehingga kamu bebas mengakses situs apapun tanpa kendala.

Oh iya, di sini juga menjanjikan kecepatan untuk download meski kondisi internet kurang stabil. Namun, perlu diingat bahwa beberapa pengguna telah melaporkan adanya bug saat memblokir kehadiran iklan.

4. Firefox

Selanjutnya, kami mau menawarkan aplikasi browsing bernama Firefox atau mungkin di antara kalian lebih mengenalnya dengan Mozilla Firefox. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna PlayStore ini dikenal minim eror dan bisa melakukan browsing dengan sangat mulus.

Tidak hanya itu, di sini ada fitur dark mode sehingga kamu tidak terlalu terganggu dengan tampilan layar yang terlalu terang. Dan, tentu saja di sini ada fitur keamanan yang memadai. Bahkan, browser ini diklaim sudah memblokir lebih dari 2000 pelacak online agar kamu tidak terganggu dengan iklan.

Oh iya, di sini juga ada fitur mode picture-in-picture di mana kamu bisa melakukan multitasking dengan lebih mudah, misalnya nonton video sekaligus buka tab browser lainnya. Namun, kami belum mengetahui informasi soalkecepatan download-nya. Jadi, kalau kamu punya informasi tersebut, bisa beri tahu kami dan pembaca lain di kolom komentar, ya.

5. Brave Private Web Browser

Brave Private Web Browser adalah salah satu pilihan aplikasi browsing yang memberikan fleksibilitas serta fitur keamanan yang canggih. Terkenal karena ad-blocker bawaannya, Brave memberikan kamu pengalaman browsing tanpa gangguan dari iklan.

Kelebihan Brave tidak berhenti di blokir iklan saja karena aplikasi ini juga diklaim bisa melindungi privasi kamu dengan menghadang berbagai metode pelacakan dari jaringan iklan. Menariknya, mereka juga mengklaim bisa mencegah risiko terkena virus malware.

Keunggulan lainnya adalah efisiensi; karena Brave tidak memerlukan plugin eksternal, halaman web bisa loading lebih cepat, menghemat waktu, data, dan juga baterai ponselmu.

Mencari aplikasi browsing yang tepat bisa membawa kenyamanan dan produktivitas yang lebih efektif saat sedang berselancar di dunia maya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas