Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 4 Aplikasi Presentasi Video Gratis 2023, Support HP dan PC

249
×

Rekomendasi 4 Aplikasi Presentasi Video Gratis 2023, Support HP dan PC

Sebarkan artikel ini
aplikasi presentasi

Rekomendasi Aplikasi Presentasi Video Gratis 2023 – Aplikasi presentasi video bisa Anda dapatkan secara gratis. Dengan aplikasi tersebut, Anda dapat menyajikan presentasi video yang menarik. Beberapa dari aplikasi HP ini juga kompatibel untuk perangkat laptop maupun PC.

Presentasi merupakan cara untuk menyampaikan sebuah informasi kepada sekelompok orang dengan tujuan tertentu. Materi presentasi ini dapat Anda sampaikan dengan beragam bentuk penyajian. Mulai dari foto, grafik, video, dan sebagainya.

Aplikasi Presentasi Video Terbaik

Di dalam dunia kerja, menyuguhkan materi menggunakan presentasi yang menarik adalah sebuah nilai lebih. Bukan hanya di dalam dunia kerja saja, bahkan dalam dunia pendidikan seperti perkuliahan pun, membuat materi presentasi semenarik mungkin bakal mendapatkan nilai tambahan.

Baca Juga: 5 Cara Mengurangi Ruang Penyimpanan Internal Tanpa Harus Menghapus Aplikasi

Selain itu, audiens juga pastinya akan merasa lebih tertarik untuk mendengarkan materi presentasi yang Anda bawakan. Presentasi yang berupa video dengan tema sesuai merupakan salah satu pilihan yang epik untuk menyajikan materi presentasi.

Salah satu software yang paling banyak dipakai untuk menyajikan presentasi ialah Microsoft Power Point. Program Microsoft ini adalah aplikasi yang bisa Anda pakai untuk membuat slide presentasi. Fitur di dalamnya lengkap dan mampu memenuhi kebutuhan profesional.

Selain aplikasi tersebut, masih banyak software lain yang dapat Anda manfaatkan. Sejumlah aplikasi presentasi tersebut dapat Anda pakai, baik secara offline maupun online dengan fitur yang beraneka ragam. Berikut rekomendasi aplikasinya!

Camtasia

Camtasia merupakan aplikasi untuk menyajikan presentasi yang memungkinkan penggunanya dapat menambahkan overlay teks, intro, sulih suara, animasi papan tulis, serta musik dengan sangat mudah tanpa butuh keterampilan berarti.

Baca Juga:  3 Fungsi Disappearing Message WhatsApp Android, Pesan Hilang Otomatis

Dengan menggunakan Camtasia, Anda dapat langsung menyimpan rekaman sebagai trek terpisah. Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan beragam garis waktu multitrack yang dapat Anda perluas menggunakan berbagai fitur tertentu.

Aplikasi Presentasi Video Visme

Visme adalah perangkat lunak atau software berbasis cloud. Aplikasi ini punya template presentasi serta beragam animasi yang mampu memberikan hasil akhir terbaik.

Terdapat 3 gaya template yang dapat Anda pilih. Ada Simple, Creative, bahkan Modern. Tersedia juga fitur untuk menginput audio menggunakan suara Anda sendiri atau menambahkan koleksi lagu yang telah disediakan.

Baca Juga: 6 Aplikasi Edit Video Slow Motion di Android, Konten Makin Kece

Ada juga bagan dan grafik yang bisa memvisualisasikan sampai 50 kolom data. Kemudian seluruh grafik dan bagan bakal dianimasikan secara otomatis. Nah, untuk hasilnya dapat Anda download dalam format GIF atau MP4.

Loom

Berikutnya ada Loom yang merupakan aplikasi presentasi gratis. Loom dapat Anda manfaatkan untuk pembuatan, editing, serta membagikan video kepada audiens dengan gampang.

Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur untuk menambahkan audio ke Power Point, Google Slide, dan aplikasi presentasi yang lain. Dengan Loom, Anda dapat melacak penayangan video yang telah diputar secara mudah.

Adobe Presenter

Ini merupakan aplikasi presentasi yang cukup populer. Aplikasi ini sangat cocok untuk mengubah slide jadi sebuah konten e-Learning yang menarik dan interaktif.

Salah satu fitur keren yang terdapat di dalam Adobe Presenter adalah Anda dapat menambahkan kuis ke dalam presentasi video yang Anda buat.

Lebih dari itu, video presentasi yang Anda buat juga mempunyai kualitas HD. Dengan demikian, hasil tampilan pada video presentasi Anda menjadi terlihat lebih profesional dan berkualitas.

Baca Juga:  Telegram Hadirkan Fitur Power Saving untuk Menghemat Baterai, Begini 3 Caranya

Keynote

Perangkat lunak yang satu ini adalah aplikasi presentasi video gratis besutan di Apple. Walaupun tidak punya berbagai macam tools sebagaimana aplikasi presentasi gratis yang lain, tetapi Keynote dapat Anda akses tanpa perlu berbayar di seluruh komputer Mac.

Tersedia beberapa template yang menarik. Template tersebut dapat Anda tambahkan dengan template lain yang Anda ambil dari pihak ketiga.

Aplikasi Keynote menyediakan grafik dan bagan dalam 3 mode. Pertama ada mode 3D, flat, dan juga interaktif. Sedangkan untuk hasil video presentasinya dapat Anda unduh dalam format GIF dan MP4.

Animaker

Aplikasi untuk membuat presentasi bernama Animaker ini punya cukup banyak tools serta template gratis. Sehingga, Anda bisa membuat video presentasi yang menarik.

Baca Juga: 5 Aplikasi Pemotong Lagu Android Gratis, Cocok untuk yang Suka Edit Video Nih!

Untuk settingan suaranya dapat memakai suara asli atau yang Anda rekam lewat PC. Anda juga dapat memilih berbagai macam audio yang sudah tersedia di Animaker.

Video presentasinya dapat Anda download di dalam format GIF dan MP4 dengan berbagai pilihan ukuran kualitas. Anda pun langsung membagikannya ke sosial media, seperti Twitter, YouTube, atau Facebook.

Demikian tadi beberapa aplikasi presentasi video selain Microsoft Power Point yang dapat Anda manfaatkan supaya Anda bisa menyajikan presentasi dengan lebih menarik.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas