Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 3 HP Samsung dengan Fast Charging, Anti Lemot dan Anti Buang-Buang Waktu

1259
×

Rekomendasi 3 HP Samsung dengan Fast Charging, Anti Lemot dan Anti Buang-Buang Waktu

Sebarkan artikel ini
Fast Charging

HP Samsung dengan Fast Charging – HP Samsung dengan Fast Charging membuktikan bahwa kualitas baterainya memang unggulan. Fitur Fast Charging membuat HP Samsung memiliki kemampuan pengisian daya dengan proses yang cepat. Tidak heran jika HP Samsung yang membawa dukungan teknologi tersebut memiliki banyak penggemar.

Baca juga: 4 Cara Menghapus Fingerprint Samsung Mudah Anti Ribet

HP Samsung dengan Fast Charging Berkualitas

Langsung saja, berikut ini adalah beberapa smartphone Samsung yang memiliki fitur Fast Charging dengan kapasitas berbeda-beda. Pastikan Anda mencermatinya baik-baik untuk tahu apa saja pilihannya.

1. Samsung Galaxy S23

Salah satu smartphone Samsung yang membawa teknologi Fast Charging yaitu Samsung Galaxy S23. Ponsel yang meluncur di tahun 2023 ini memiliki kapasitas baterai 3900 mAh.

Baterai tersebut hadir dalam tipe Li-Ion dan jenis non-removable. Kualitasnya semakin andalan karena ada fitur Fast Charging 25W, 15W Wireless (Qi/PMA), dan 4.5W Reverse Wireless.

Semakin berkualitas karena ada teknologi PD3.0. Kombinasi teknologi tersebut memungkinkan proses isi daya baterai Samsung Galaxy S23 berlangsung lebih singkat.

Bahkan hanya dalam kurun waktu 30 menit saja, baterai ponsel ini sudah bisa terisi sampai 50%. Anda pun bisa mengoperasikan lagi HP Samsung dengan Fast Charging ini tanpa perlu menunggu waktu terlalu lama.

2. Samsung Galaxy S23+

Fitur Fast Charging juga bisa Anda temukan pada Samsung Galaxy S23+. Di dalam sektor baterai ponsel ini, fitur tersebut mencangkup 4.5W Reverse Wireless, 15W Wireless (Qi/PMA), dan 45W PD3.0.

Perpaduan teknologi ini membuat proses daya Samsung Galaxy S23+ berlangsung lebih cepat. Untuk mengisi daya sampai 65% saja, Anda hanya perlu menunggu dalam kurun waktu 30 menit.

Selain membawa teknologi canggih, Samsung juga membekali ponsel yang meluncur pada tahun 2023 ini dengan kapasitas baterai yang besar. Samsung Galaxy S23+ siap memanjakan penggunanya dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 4700 mAh.

Baterai tersebut memiliki tipe Li-Ion yang selama ini terkenal kualitasnya. Sementara untuk jenisnya non-removable. Karena jenis tersebut, baterai ponsel tidak bisa dilepas pasang secara mudah.

3. Samsung Galaxy S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra adalah salah satu ponsel rilisan pada tahun 2023 ini yang juga membawa fitur Fast Charging. Sama halnya kedua HP tadi, Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki Fast Charging 45W dengan PD3.0.

Tak hanya itu sebab Samsung juga melengkapinya dengan teknologi Charging 15W Wireless (Qi/PMA). Ada juga dukungan 4.5W Reverse Wireless.

Karena teknologi tersebut, Anda hanya perlu menunggu waktu sekitar 30 menit untuk mengisi daya sampai 65%. Selain membantu proses pengisian dayanya, Samsung juga menguntungkan pengguna karena menawarkan baterai berkapasitas jumbo.

Samsung Galaxy S23 Ultra hadir dengan kapasitas mencapai 5000 mAh. Baterai berkapasitas besar tersebut termasuk jenis non-removable dengan tipe Li-Ion.

Kelebihan Fast Charging pada HP 

Keberadaan fitur Fast Charging pada HP bisa menguntungkan setiap penggunanya, tak terkecuali dengan Samsung. Hal ini karena fitur tersebut memiliki banyak kelebihan. Adapun beberapa keunggulannya ialah sebagai berikut.

1. Memaksimalkan Pengoperasian HP 

Salah satu kelebihannya yaitu fitur ini memungkinkan penggunanya dalam memaksimalkan pengoperasian ponsel. Mengingat pengguna memang tidak perlu menunggu terlalu lama untuk bisa mengoperasikan HP kembali saat mengisi dayanya.

2. Meningkatkan Usia Baterai

Adanya fitur Fast Charging bisa meningkatkan usia baterai yang ada di HP, termasuk dengan Samsung. Dengan demikian, daya baterai bisa lebih awet daripada HP tanpa fitur Fast Charging.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Alasannya berkaitan erat dengan pembuangan panas ketika ada lonjakan daya yang bisa memicu sirkuit jadi terbakar.

Keberadaan fitur Fast Charging bisa mengantisipasi sekaligus mencegah dampak buruk yang muncul karena ada lonjakan daya ketika mengisi baterai ponsel. Tidak heran jika fitur ini seringkali jadi pertimbangan pengguna ketika memilih ponsel.

3. Tidak Buang-Buang Waktu

Fitur Fast Charging memungkinkan proses isi daya berlangsung lebih cepat sehingga Anda bisa hemat waktu. Terkait kelebihan yang satu ini, sebenarnya fitur tersebut juga membantu Anda karena tak buang-buang waktu.

Dari uraian di atas, Anda bisa tahu apa saja HP Samsung dengan fitur Fast Charging. Dengan mengetahuinya, Anda bisa menjadikan smartphone-smartphone Samsung tersebut sebagai referensi ketika mencari gadget berkualitas, terutama di sektor baterainya. Anda pun tidak akan salah pilih.