Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Rekomendasi 3 Aplikasi Cek Nomor Ponsel di Android dan iPhone, Bisa Lacak Lokasi Juga!

328
×

Rekomendasi 3 Aplikasi Cek Nomor Ponsel di Android dan iPhone, Bisa Lacak Lokasi Juga!

Sebarkan artikel ini
aplikasi cek nomor hp di android dan iphone

Aplikasi Cek Nomor Ponsel di Android dan iPhone – Kamu pernah ditelepon orang tak dikenal dan merasa risih karenanya? Tenang, kamu bisa mengeceknya dengan aplikasi cek nomor HP seperti GetContact, Truecaller dan juga aplikasi lainnya. Ingin tahu aplikasi cek nomor HP apa saja yang bisa kamu gunakan? Simak artikel ini terus, ya!

Aplikasi ini bisa kamu gunakan pada perangkat Android maupun iOS. Sehingga dapat membantumu melacak nomor yang tidak dikenal tersebut milik siapa. Beberapa aplikasi ini tidak hanya berfungsi untuk mengetahui nomor ponsel yang tidak dikenal. Tetapi juga bisa mendeteksi nomor lain yang terindikasi sebagai penipuan atau spam.

Baca juga: Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Suara Video Terbaik, Dapat Tingkatkan Kualitas Audio Video

Agar kamu bisa melacak nomor yang tidak dikenal, kamu bisa mencoba beberapa aplikasi di bawah ini. Berikut ini adalah aplikasi cek nomor telepon yang telah dirangkum oleh Intrik.id

Aplikasi Cek Nomor Ponsel di Android

Kamu pengguna HP Android yang ingin melacak nomor yang tidak dikenal? Kamu juga bisa mendapatkan lokasi si pemilik nomor HP tersebut dengan aplikasi di bawah ini. Berikut adalah aplikasinya.

GetContact

Aplikasi deteksi nomor pertama adalah GetContact. Aplikasi ini merupakan salah satu yang paling populer di berbagai kalangan belakangan ini. Hal ini karena banyak fitur menarik yang disediakan aplikasi ini.

Bahkan, kamu juga bisa mengetahui nama kontak seseorang yang tersimpan di ponsel orang lain. Selain itu, juga terdapat fitur unggulan seperti perlindungan terhadap panggilan spam atau terhadap nomor HP yang terindikasi sebagai penipuan.

Aplikasi ini juga punya keunggulan berupa bisa terhubung dengan aplikasi WA serta penggunaannya yang mudah. Namun, kamu harus mendaftar dan login terlebih dulu untuk menggunakannya. Kamu juga bisa mendapatkan fitur tambahan dengan melakukan pembelian di dalam aplikasi tersebut.

Baca Juga:  2 Cara Mengatasi Aplikasi Terhenti di Android, Lakukan Ini Dijamin Ampuh!

Truecaller

Truecaller merupakan produk aplikasi yang berasal dari Swedia. Aplikasi ini juga cukup populer saat ini. Kamu bisa melacak nomor tak dikenal dengan aplikasi tersebut. Biasanya, aplikasi ini digunakan untuk cowok atau cewek yang ingin mengetahui pasangannya berselingkuh atau tidak.

Kamu juga bisa menggunakannya untuk mendeteksi apakah nomor telepon yang menghubungi kamu itu spam atau tidak. Untuk bisa melacak nomor dengan aplikasi ini, kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Kamu bisa mengetahui identitas pemilik nomor ponsel tersebut melalui database yang dimiliki Truecaller. Kamu juga akan mendapat kelebihan aplikasi ini, yakni mudah digunakan dan bisa memblokir panggilan tidak dikenal.

Namun, perlu diketahui juga jika aplikasi ini sering gagal mendeteksi nomor HP.

Showcaller

Aplikasi ini tak jauh berbeda dengan yang lain. Di mana aplikasi ini dapat mengidentifikasi nomor telepon asing sampai memblokirnya secara langsung saat panggilan masuk.

Aplikasi ini juga bisa menampilkan identitas pemilik nomor dan melacak lokasi pemilik nomor HP. Hal menarik lainnya adalah kamu bisa melihat berbagai komentar dari orang lain mengenai nomor yang dicari tersebut. Jadi, kamu bisa melihat testimoninya lewat aplikasi ini.

Keunggulan dari Showcaller adalah mempunyai fitur yang lumayan banyak dan tampilan yang mudah dimengerti. Akan tetapi, aplikasi ini juga memiliki kekurangan, yakni hasil pelacakan lokasi kadang kurang akurat.

Aplikasi Cek Nomor HP di iPhone

Kamu juga bisa melacak nomor HP lewat perangkat iOS atau iPhone. Ingin tahu apa saja aplikasinya? Berikut ini adalah deretan aplikasi yang bisa kamu gunakan.

Eyecon

Eyecon kurang lebih punya kesamaan fitur dari aplikasi yang telah disebutkan di atas. Namun, aplikasi ini punya keunggulan tersendiri. Dalam aplikasi Eyecon, kamu tidak akan menemukan iklan yang mengganggu, meskipun aplikasi ini digunakan secara gratis.

Baca Juga:  Tunggakan Kendaraan Bermotor di Babel Capai Rp 1 Triliun, Haris: Tak Akan Ada Lagi Pemutihan

Kamu juga bisa menambahkan foto untuk masing-masing nomor kontak yang tersimpan di HP kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengontrol bagaimana kontak orang tersebut muncul di kontak orang lain. Eyecon bisa kamu unduh dengan mudah lewat App Store.

Kaspersky Who Calls

Kaspersky Who Calls dibekali dengan fitur yang menarik. Terutama adalah fitur melacak nomor tidak dikenal yang menelepon kamu. Kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai penelepon yang akan ditampilkan di layar ponsel, terlebih jika nomor tersebut sudah dilaporkan oleh pengguna lainnya.

Kamu juga bisa terhindar dari spam, telemarketer, bahkan telepon yang kurang penting jika menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bisa melaporkan nomor yang mengganggu dan memblokirnya. Cukup masukkan nomor yang dipilih dan beri komentar soal pemilik nomor dan laporkan ke pihak Kaspersky.

Sayangnya untuk bisa mendapatkan fitur yang lengkap dengan aplikasi ini, kamu perlu melakukan pembayaran dalam aplikasi. Biaya langganannya adalah Rp 35 ribu per bulan.

Whoscall – Caller ID & Block

Aplikasi ini tidak kalah populer dari yang lainnya. Whoscall – Caller ID & Block mempunyai fungsi serta fitur yang tak jauh berbeda dari yang lain. Kamu juga bisa mendapatkan fitur panggilan dan pesan teks. Aplikasi ini juga mampu mengidentifikasi panggilan masuk dan SMS, memblokir panggilan dan SMS spam dan berbahaya lainnya.

Aplikasi ini memiliki keunggulan di mana memiliki database sangat besar, yakni lebih dari 1,6 miliar nomor. Kamu juga bisa mengakses database offline atau luar jaringan, jadi kamu tidak perlu koneksi internet untuk mengaksesnya. Aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis di App Store.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas