Scroll untuk baca artikel
BangkaPendidikan

Ramai Soal Biaya Tulis IJAZAH, Diknas Bangka Berikan Tanggapannya

458
×

Ramai Soal Biaya Tulis IJAZAH, Diknas Bangka Berikan Tanggapannya

Sebarkan artikel ini
IMG 20230622 WA0000
Caption : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Rozali

BANGKA. SUNGAILIAT. INTRIK.ID – Ramai soal biaya penulisan IJAZAH diberlakukan beberapa SD dan SMP di Kabupaten Bangka. Fenomena ini mendapat tanggapan dan komentar dari berbagai kalangan seperti orang tua murid dan pihak lainnya.

Tanggapan pun beragam ada positif dan negatif, sebagai penanggung jawab pendidikan SD dan SMP kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Rozali berikan tanggapannya soal biaya tulis IJAZAH. Menurut Rozali Diknas tidak pernah mengeluarkan perintah untuk biaya dimaksud.

“Secara perintah, Diknas tidak pernah mengeluarkan perintah biaya tulis IJAZAH, mungkin itu kesepakatan antara wali kelas dan orang tua murid. Mengingat tulisan wali kelas ada bagus ada tidak untuk penulisan IJAZAH. Kebanyakan para wali kelas gunakan guru lain atau orang diluar tenaga pengajar untuk menulis IJAZAH,” kata Rozali , Kamis ( 22/6/2023) siang.

Berkaitan biaya tulis IJAZAH ini, Rozali menyebutkan pihak Diknas Bangka terus memantau perkembangannya seperti apa?

“Kami Diknas Bangka akan terus memantau soal biaya tulis IJAZAH ini, memang rata – rata wali kelas kebanyakan gunakan orang lain untuk menulis IJAZAH. Mengingat tulisan IJAZAH itu tidak boleh salah, kalau tulisan salah tidak ada pengganti IJAZAH tulisan yang salah itu. Kondisi ini jadi pertimbangan wali kelas gunakan orang lain tulis IJAZAH dengan kesepakatan orang tua murid atau melalui komite,” ujarnya.

Terpisah salah satu orang tua murid ” AF” yang anaknya sekolah di salah Satu SMPN di Sungailiat, saat dihubungi INTRIK.ID terkait biaya tulis IJAZAH mengatakan semua tergantung kondisi.

“Kalau ditanya keberatan atau tidak soal biaya tulis IJAZAH, secara pribadi saya tergantung kondisi. Maksudnya jika biaya tidak besar dan memang untuk kebaikan saya setuju. Tapi tidak tau juga dengan orang tua murid yang lain. Baiknya dimusyawarahkan dulu jika sudah setuju semua dari orang tua murid laksanakan saja,” ungkap AF.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas