Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Punggawa PSIS Semarang Periksa Mata

6667
×

Punggawa PSIS Semarang Periksa Mata

Sebarkan artikel ini
Skuat PSIS Jalani Pemeriksaan Kesehatan Mata 1700626388

INTRIK.ID — Jeda kompetisi BRI Liga 1 2023/24 pada momen FIFA Match day kali ini dimanfaatkan oleh tim medis PSIS Semarang untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan para penggawanya.

Ada pun pemeriksaan yang dilakukan kali ini adalah pemeriksaan mata kepada semua pemain dan dilaksanakan di Rumah Sakit Wongso Negoro, Kota Semarang pada Selasa (21/11) kemarin.

Pemeriksaan ini diharapkan mampu memastikan kondisi mata pemain pada saat menghadapi latihan, pertandingan, dan kehidupan sehari-hari. Hal ini diungkapkan oleh dokter tim PSIS, Radityo Haryo.

“Pemeriksaan mata ini sebagai medical check up rutin pada kondisi setengah putaran musim untuk melihat ada cedera pada penglihatan atau tidak dan memastikan kondisi mata pemain dalam keadaan baik karena selain bagian tubuh lainnya, kesehatan mata juga menunjang keberhasilan pemain dalam pertandingan,” ujar Radityo.

Berbicara tentang kondisi pemain, sebelumnya PSIS dipastikan bakal kehilangan salah satu pemain tengahnya yakni Delvin Rumbino. Dia mengalami cedera serius usai PSIS menang 4-0 atas Persita Tangerang lalu.

Pemain berusia 28 tahun ini mengalami benturan pada saat laga menghadapi Persita dan digantikan oleh Tri Setiawan pada menit ke-11.

Setelah pertandingan, Delvin diobservasi oleh dokter tim PSIS selama sepekan terakhir dan diketahui mengalami cedera pada lutut dan diprediksi absen hingga akhir musim.

“Setelah pemeriksaan lebih lanjut melalui MRI (Magnetic Resonance Imaging) pada lutut kanannya ditemukan ada masalah dan harus dilakukan rekonstruksi sehingga diprediksi absen hingga akhir musim atau absen sekitar enam bulan,” Radityo menjelaskan.