Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pemkab Bateng dan PT Thorcon Power Indonesia Sepakat Bangun Energi Baru di Batu Beriga

1232
×

Pemkab Bateng dan PT Thorcon Power Indonesia Sepakat Bangun Energi Baru di Batu Beriga

Sebarkan artikel ini
IMG 20231120 WA0021

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – PT Thorcon Power Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama di Soll Marina Hotel, Senin (20/11/2023).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan penandatanganan kesepakatan ini merupakan dukungan Pemkab Bateng terhadap rekomendasi Kementrian Dalam Negeri agar dibuatkannya kesepakatan bersama antara PT Thorcon Power Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

“Kesepakatan ini guna mendukung kerjasama dalam penyediaan pelayanan publik yang bergerak di bidang energi baru berbasis Teknologi Molten Salt Reaktor (TMSR500),” ujar Algafry kepada awak media.

Dikatakan Algafry, pihaknya menyambut baik rencana pembangunan energi baru berbasis TMSR500 yang rencananya akan dibangun di Pulau Kelasa, Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah.

“Setelah penandatanganan ini, maka dapat segera ditindaklanjuti dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar pembangunannya bisa lancar,” tuturnya.

Direktur Operasi PT Thorcon Power Indonesia, Bob S Efendi mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang luar biasa dengan Pemkab Bateng.

Menurutnya, ini merupakan proyek bersejarah bagi bangsa Indonesia dan menjadi awal perubahan bagi wajah Bangka Belitung, khususnya Bangka Tengah.

“Tentu kita akan memastikan masyarakat terdekat akan mendapatkan manfaat dari proyek ini dan kita prediksi 500 karyawan akan terserap,” imbuhnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas