Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Pemkab Bangka Tengah Berikan Doorprize Saat Sajadah Fajar di Masjid Darussalam Desa Belilik

124
×

Pemkab Bangka Tengah Berikan Doorprize Saat Sajadah Fajar di Masjid Darussalam Desa Belilik

Sebarkan artikel ini
IMG 20240124 WA0005

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan 20 paket sembako dan santunan kepada 20 anak yatim setelah menggelar sajadah fajar di Masjid Darussalam Desa Belilik, Kecamatan Namang, Rabu (24/1/2024).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, yang hadir bersama jajaran Kepala OPD lainnya mengatakan bahwa kegiatan Sajadah Fajar Pemkab Bateng memiliki tujuan untuk mengajak dan menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat memakmurkan masjid.

“Kita melalui program ini ingin mendorong masyarakat agar dapat memakmurkan masjid dengan salat berjamaah dan menggelar kegiatan-kegiatan agama yang bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurut Algafry, kegiatan seperti Sajadah Fajar dapat dijadikan momentum untuk mengajak masyarakat meramaikan masjid.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita bisa mengajak masyarakat, tokoh agama, dan anak-anak kita untuk berkumpul di masjid, tidak hanya sebagai tempat ibadah saja, tetapi juga sebagai pusat pendidikan akhlak bagi anak kita,” lanjutnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjalin komunikasi yang baik antara sesama masyarakat, pemerintah desa, dan pemerintah kabupaten Bangka Tengah.

“Harapan saya, masyarakat disini selalu hidup rukun dalam bertetangga. Jaga ketertiban dan keamanan desa, jika memang ada permasalahan bisa dimusyawarakan dengan baik-baik,” imbuhnya.

Dalam Safari Fajar kali ini, Pemkab Bateng juga memberikan doorprize berupa 1 unit mesin cuci kepada satu orang masyarakat beruntung yang hadir pada kegiatan Sajadah Subuh.

Selain itu, kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Darussalam ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh penceramah Ustaz M. Daud.