Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Paripurna HUT RI ke-78 di Bangka Tengah Hanya Dihadiri 13 Anggota Dewan

415
×

Paripurna HUT RI ke-78 di Bangka Tengah Hanya Dihadiri 13 Anggota Dewan

Sebarkan artikel ini
IMG 20230816 WA0002

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Rapat Paripurna Istimewa Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) hanya dihadiri 13 anggota dewan, Rabu (16/8/2023).

Rapat yang digelar gedung mahligai itu adalah agenda rutin yang memang sudah terjadwal setiap tahunnya untuk menyambut HUT RI dan mendengarkan pidato presiden.

Padahal ada 25 anggota dewan yang terdaftar di DPRD Bangka Tengah dalam periode 2019-2024.

Terlihat tamu undangan yang lain sudah memenuhi kursi undangan mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan anak-anak Paskibraka Bangka Tengah.

Salah satu tamu undangan menyebutkan, rapat ini seharusnya dihadiri semua anggota DPRD dan bisa menjadwalkan untuk ikut paripurna istimewa.

“Namanya juga paripurna istimewa, harusnya datang semua. Bukannya anggota DPRD Apri Panzupi juga bilang bahwa paripurna istimewa itu momen sakral. Gak enak dilihat kalau DPRD nya kosong tapi undangan penuh,” ucapnya saat bicara dengan beberapa orang.

Sementara itu, salah satu staf DPRD Bangka Tengah menyebutkan, jika banyak anggota DPRD Bangka Tengah yang Dinas Luar (DL) dan sakit sehingga tidak bisa hadir.

“Setahun saya banyak yang DL dan ada yang sakit. Tapi coba cek ke Setwan bang karena gak tau juga kalau yang lainnya, ” ucapnya kepada intrik.id.

Hingga kini setwan DPRD Bangka Tengah belum juga bisa dikonfirmasi karena memang sedang mengikuti rangkaian rapat paripurna istimewa.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas