Scroll untuk baca artikel
Politik

Panlih Belum Terbentuk, DPRD Tetap Terima Berkas Calon PAW Wakil Bupati Bateng

204
×

Panlih Belum Terbentuk, DPRD Tetap Terima Berkas Calon PAW Wakil Bupati Bateng

Sebarkan artikel ini
IMG 20230206 WA0011 1
Foto: Calon PAW Wakil Bupati Bateng saat menyerahkan berkasnya. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Berkas Calon PAW Wabup Bateng telah diterima pihak Setwan Bangka Tengah untuk diserahkan ke Panlih (Panitia Pemilihan). Namun hingga kini Pansus PAW Wabup Bateng masih belum terbentuk.

Menanggapi hal tersebut, Me Hoa selaku ketua DPRD Bangka Tengah menjelaskan berkas tersebut tetap diterima untuk mempercepat prosesnya.

“Yang penting berkas masuk dulu ke rumah besar Setwan. Nanti Setwan serahkan ke Panlih. Penting ada progres kedua calon ini,” ucapnya kepada intrik.id, Senin (6/2/2023) di Koba.

Me Hoa mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penjadwalan Pansus Panlih di tanggal 11-16 untuk memberikan berkas nantinya.

“Teknis sesuai Tatib akan bekerja. Sekwan harus siapkan bahan untuk Pansus Panlih atau apa lah namanya nanti disepakati direkomendasi dan diparipurnakan tanggal 28 Febuari 2023,” ungkapnya.

Me Hoa mengatakan, hasilnya akan lebih pasti jika Sekwan sudah mulai bekerja dan menerima berkas yang dibutuhkan. Ia menilai, daripada harus lama-lama cari berkas lebih baik dikumpulkan dan dijaga oleh Sekwan.

“Kita lebih tenang kalau berkas sudah disini. Itu poinnya. Gak mau gambling2 waktu. Selebihnya silahkan, ” ungkapnya.

“Ini cece sebagai Ketua DPRD yang minta mereka antar kan dulu ke sekwan biar persiapan sekwan,” lanjutnya.(Erwin)