Scroll untuk baca artikel
PangkalpinangOlahraga

Pangkalpinang Tuan Rumah Pra-PON Bulutangkis

240
×

Pangkalpinang Tuan Rumah Pra-PON Bulutangkis

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2023 07 21 at 3.53.50 PM 750x430 1

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Babak Kualifikasi Pra-PON XXI Aceh-Sumatera Utara Wilayah 1 Cabor Bulutangkis, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang gelar Rapat Koordinasi, Jumat (21/7/2023).

Rapat tersebut dipimpin langsung Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil dan Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Bangka Belitung di Rumah Makan Pagi Sore Kota Pangkalpinang, Jumat (21/7/2023).

“Alhamdulillah kita sekali lagi dikasih kepercayaan menjadi tuan rumah Babak Kualifikasi Pra-PON Bulutangkis di seluruh Indonesia untuk wilayah zona 1. Kemarin kita berhasil melaksanakan Kejuaraan Basket, mohon doanya tanggal 17 Agustus ini pelaksanaan di Kota Pangkalpinang. Hadir ke Kota Pangkalpinang para atlet bulutangkis dari DKI Jakarta, lampung, Sumsel, Bengkulu dan Bangka Belitung tentunya,” ungkap wali kota yang akrab disapa Molen itu.

Dengan adanya kegiatan ini, ia mengatakan akan berdampak ke berbagai sektor mulai dari perhotelan hingga UMKM.

“Dipastikan pendapatan hotel kita meningkat, juga tingkat penjualan UMKM baik oleh-oleh dan segala macam makanan minuman juga akan meningkat. Akan ada perputaran ekonomi berlangsung di kegiatan tersebut,” ujarnya.

Molen menuturkan, Kota Pangkalpinang optimis menjadi tuan rumah yang baik untuk seluruh atlet dari 5 Provinsi pada Zona 1 Pra-PON Bulutangkis.

“Kultur dan perilaku kita harus dibiasakan untuk menerima orang-orang luar, supaya daerah kita ini membuat kangen orang luar sana. Sport tourism ini kita lakukan bagaimana olahraga sebagai wisata,” sebutnya.

Sementara, Johan Ketua PBSI Provinsi Bangka Belitung menyebut Babak Kualifikasi Pra-PON Wilayah 1 Cabor Bulu Tangkis akan berlangsung sejak 17 sampai 23 Aguatus 2023 di GOR Wijaya Kota Pangkalpinang.

“Pangkalpinang mendapat kesempatan sebagai tuan rumah, tentu saja bertujuan sebagai sport tourism. Memilih Kota Pangkalpinang karena dekat Airport dan memiliki GOR Bulu Tangkis yang baru dan layak,” ungkapnya. (*)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas