Scroll untuk baca artikel
Nasional

Pamit dari PDIP, Maruar Sirait Ikuti Arah Politik Jokowi

166
×

Pamit dari PDIP, Maruar Sirait Ikuti Arah Politik Jokowi

Sebarkan artikel ini
Politikus Maruar Sirait dan Jokowi (Instagram: @maruarsirait)

INTRIK.ID – Politikus Maruar Sirait undur diri Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang saat ini dipimpin Megawati Soekarnoputri.

Menurut Maruar Sirait, dirinya meninggalkan partainya PDIP untuk mengikuti arah politik Joko Widodo (Jokowi).

Pamit dari PDIP, Maruar Sirait pun menyampaikan doa dan harapannya untuk kebaikan PDIP di masa mendatang.

“Saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan hari ini, dan saya doakan PDIP tetap menjadi partai yang besar, memperjuangkan pancasila, memperjuangkan kebenaran, dan memperjuangkan keadilan,” doa Maruar Sirait atau yang akrab disapa Ara.

Menurutnya, ia mengikuti arah politik Jokowi karena sosok tersebut dinilai telah berhasil dalam memimpin bangsa dan negara.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia,” sanjung Ara.

Pengunduran Ara menjadi sorotan dari banyak pihak termasuk dari Ketua DPP PDIP yang juga putri dari Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

Puan Maharani mengucapkan rasa terima kasih pada Maruar Sirait yang telah cukup lama mengabdi di PDIP.

“Terima kasih, selama ini sudah bersama dengan PDIP,” ucap Puan Maharani di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, 16 Januari 2024.

Pengunduran politikus PDIP Maruar Sirait cukup mengejutkan bagi publik tanah air, khususnya intern partai tersebut menjelang Pemilu 2024.

Diketahui, sebelum Maruar Sirait, PDIP juga telah kehilangan dua kader terbaiknya yakni Budiman Sudjatmiko dan Gibran Rakabuming.