Scroll untuk baca artikel
Pangkalpinang

Mie Go Pimpin Upacara Hari Korpri ke-52

202
×

Mie Go Pimpin Upacara Hari Korpri ke-52

Sebarkan artikel ini
9f3d5a62 4e32 4a32 8f49 62857b31b527

INTRIK.ID, PANGKALPINANG – ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang mengikuti upacara Hari Korpri ke-52 di halaman Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (4/12/2023). Upacara dipimpin oleh Sekda Kota Pangkalpinang, Mie Go dan dihadiri juga jajaran Forkopimda Pangkalpinang.

Pemkot Pangkalpinang juga memberikan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya 2023 dan penghargaan inovasi daerah ke sejumlah OPD.

Mie Go mengajak kepada seluruh anggota Korpri agar momentum ini dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan Korpri sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN. Korpri dan semua ASN, kata Mie Go, mempunyai peran aktif dalam mengendalikan inflasi dan penanganan stunting. Tahun 2024 diharapkan angka stunting dapat turun sesuai target mencapai 14 persen.

Dia juga mengingatkan saat ini dunia sudah digerakkan oleh AI (Artifical Inteleigence), IOT (Internet of Thing), big data, system dan algoritna pemprogaman, coding maupun verifikasi biometric sehingga tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama.

“Digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan marketing semua layanan pemerintahan sudah merupakan kebutuhan. Harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam. Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat,” kata Mie Go membacakan sambutan Dewan Pengurus Nasional Korpri.

Lanjutnya, dua event besar yakni Pemilu dan Pilkada 2024 akan berlangsung. Ini merupakan proses demokratisasi terbesar du dunia yang harus disukseskan bersama. Korpri dipercaya sebagai organisasi yang sudah berkali-kali menghadapi Pilpres dan Pilkada sudah sangat paham dan terlatij untuk tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan negara, Pancasila dan UUD 1945.

“Selamat bertugas, pengabdian dan hasil kerja Korpri selalu dinantikan oleh masyarakat, bangsa dan negara,” ucapnya.