Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Mengenal Aplikasi JakOne Mobile 2023, Simak Apa Keunggulan dan Kekurangannya

1371
×

Mengenal Aplikasi JakOne Mobile 2023, Simak Apa Keunggulan dan Kekurangannya

Sebarkan artikel ini
aplikasi jakone mobile

Mengenal Aplikasi JakOne Mobile – Aplikasi JakOne Mobile menjadi perbincangan. JakOne Mobile menjadi aplikasi yang orang Jakarta wajib punya. Aplikasi HP ini hadir untuk memudahkan kebutuhan masyarakat.

Untuk Anda yang warga Jakarta, tentu saja wajib memiliki JakOne Mobile di dalam ponsel. Bagaimana tidak, JakOne Mobile menjadi platform yang sangat bermanfaat.

Baca juga: Cara Merekam Suara di Laptop Terbaru 2023 Tanpa Aplikasi Tambahan di Windows

Berasal dari Bank DKI, aplikasi ini hadir untuk memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan dan pembelian, pembayaran, hingga belanja di berbagai merchant.

 Aplikasi JakOne Mobile yang Menarik

Bank DKI kembali menghadirkan terobosan yang akan memanjakan para penggunanya. Kini mereka menghadirkan JakOne Mobile.

JakOne Mobile sebenarnya adalah sebuah platform mobile banking. Dari segi kinerja dan tampilan, mobile banking ini mirip seperti yang lainnya.

Hal yang membedakan hanya aplikasi ini berasal dari Bank DKI. Hingga saat ini, aplikasi mobile banking ini sudah di download oleh lebih dari 60 ribu orang, khususnya warga Jakarta.

Apabila Anda pengguna Bank DKI dan inin menggunakan JakOne Mobile, perhatikan beberapa hal berikut ini.

Penggunaan JakOne Mobile

Jadi, sebenarnya aplikasi ini adalah suatu layanan keuangan yang terdiri dari Mobile Banking dan juga Mobile Wallet.

Seperti namanya, tentu saja aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Anda bisa menggunakan JakOne Mobile untuk transaksi sehari-hari.

Menu yang ada di dalam JakOne Mobile sebenarnya sama seperti mobile banking dari bank lainnya. Di dalam aplikasi JakOne Mobile besutan Bank DKI ini, Anda bisa melihat informasi saldo JakOne Pay dan rekening Bank DKI.

Baca Juga:  3 Cara Mendapatkan Saldo DANA Dari Telegram Dengan Mudah dan Cepat, Dijamin Langsung Cair

Anda bisa melihat bukti transaksi sebelumnya dan isi ulang saldo JakOne Pay. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transfer dana.

Jadi, Aplikasi ini sebenarnya memberikan banyak kemudahan para nasabahnya. Tidak heran jika banyak yang tertarik dengan aplikasi satu ini.

Cara Daftar di JakOne Mobile

Anda mungkin penasaran dengan aplikasi satu ini, tetapi bukan nasabah Bank DKI. Jika seperti itu, Anda tidak perlu risau lagi..

Sebab, dengan melakukan registrasi di dalam aplikasi, maka Anda akan secara otomatis menjadi nasabah Bank DKI. Ya, Bank DKI memang memberikan kemudahan untuk membuka rekening secara online dengan metode e-KYC.

Metode ini memanfaatkan teknologi verifikasi data secara elektronik. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi datang ke kantor cabang.

Hal yang perlu Anda persiapkan dalam mendaftar melalui aplikasi JakOne Mobile adalah E-KTP, kondisi cahaya yang mumpuni, dan pastinya jaringan internet.

Setelah itu, Anda bisa langsung melakukan langkah verifikasi yang aplikasi minta. Jika ada eror seperti KTP tidak terbaca, maka input data di dalamnya secara manual.

Fitur JakErte

Satu hal yang membedakan JakOne Mobile dengan platform m-banking lainnya adalah fitur JakErte.

Fitur JakErte ini memudahkan warga dalam mengelola kepengurusan RT secara online. Tentu saja fitur ini sudah terintegrasi dengan JakOne Mobile agar memudahkan pembayaran dan pembelian.

JakErte telah masuk ke dalam tahap uji coba di lima wilayah kota administrasi secara bersamaan. Uji coba ini bermanfaat untuk memastikan ketersediaan dan kelayakan fitur JakErte.

Tentu saja kehadiran JakErte di dalam aplikasi JakOne Mobile ini menjadi sebuah keunggulan. Bank DKI jadi mampu menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Fitur JakErte ini juga memungkinkan pembayaran iuran dan tagihan, berita mengenai informasi kegiatan, hingga pengajuan surat pengantar.

Baca Juga:  Gampang! Begini 2 Cara Screenshot Panjang di iPhone, Dapat Full Page

Kekurangan JakOne Mobile

Secara keseluruhan, JakOne Mobile ini memang sangat cocok untuk warga Jakarta. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur menarik yang sangat memudahkan para pengguna.

Meski demikian, kekurangan dari aplikasi ini adalah masih sediki outlet yang bekerja sama dengan Bank DKI dalam hal pembayaran. Jadi, pembayaran melalui scan akan sangat terbatas.

Jika seperti ini, maka Anda perlu sedia uang tunai atau mobile banking lain yang dapat menunjang cash di outlet tersebut.

Namun begitu, Anda bisa melakukan pembayaran kapanpun selama outlet tersebut bekerja sama dengan Bank DKI. Meski Anda tidak di wilayah Jakarta, Anda masih akan tetap bisa mengakses aplikasi dengan mudah.

Itulah berbagai hal mengenai aplikasi JakOne Mobile. Untuk Anda para nasabah Bank DKI, wajib untuk menggunakan aplikasi mobile banking satu ini.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas