Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Melebihi Target, Rachmat Urung Mundur dari Sekretaris PASI Bangka Tengah

574
×

Melebihi Target, Rachmat Urung Mundur dari Sekretaris PASI Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230826 WA0002
Foto: Kontingen Bangka Tengah Cabor Atletik. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Tim Atletik Bangka Tengah berhasil menjadi juara umum Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Porprov Babel) VI tahun 2023 yang diselenggarakan di Bangka Barat.

Atletik Bangka Tengah berhasil mengumpulkan 16 emas, 6 perak dan 6 perunggu dari 43 kategori yang dipertandingkan.

Sekertaris Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bangka Tengah, Rachmat Sujana mengatakan raihan tersebut melebihi target yang ditetapkan.

“Kami sangat tidak menyangka bisa mendapatkan 16 emas karena cuma menargetkan 12 emas saja. Ini suatu capaian yang luar biasa untuk Bangka Tengah terutama PASI Bangka Tengah,” ucapnya kepada intrik.id, Jumat (25/8/2028).

Rachmat memang optimistis dalam ajang empat tahunan ini dan siap mundur dari sekertaris PASi Bangka Tengah jika target yang ditentukan sebelumnya tidak tercapai.

“Saya kemarin memang yakin target 12 emas tercapai. Tapi, jadi 16 emas ini membuat kami tidak bisa berkata-kata karena bangga bisa membuat Bangka Tengah semakin bersinar di ajang Porprov ini,” ujarnya.

Ia juga sangat memegang teguh arahan dari Bupati Bangka Tengah untuk memberikan yang terbaik dan selalu menjunjung sportifitas dalam setiap perlombaan yang ada.

“Kami memegang teguh prinsip sportifitas dan pastinya membuat Bangka Tengah semakin unggul pastinya. Dan ini adalah kebanggan besar buat kita semua dan tentunya untuk Bangka Tengah, ” tegasnya.

Rachmat berharap, olahraga di Bangka Tengah semakin unggul terutama untuk atletik.