Scroll untuk baca artikel
Olahraga

Me Hoa Tutup Kejurda Bateng, Pangkalan Baru Juara Umum

500
×

Me Hoa Tutup Kejurda Bateng, Pangkalan Baru Juara Umum

Sebarkan artikel ini
IMG 20230617 WA0008
Foto: Me Hoa saat memberi sambutan kepada seluruh kontingen. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Kejuaraan Daerah Pelajar Tingkat Kabupaten Bangka Tengah (Kejurda Pelajar Bateng) resmi ditutup oleh Ketua DPRD Bangka Tengah, Me Hoa di Stadion Bangka Tengah Koba, Sabtu (17/6/2023).

Dalam sambutannya, Mehoa Ketua DPRD Bangka Tengah mengatakan sangat bangga terhadap semua atlit yang bertanding dan sangat mensupport segala kebutuhan atlit nantinya.

“Kami tentunya sangat bangga terhadap para atlit Bangka Tengah. Ini adalah kesempatan bagi semua anak-anakku untuk mengharumkan nama Bangka Tengah, ” ucapnya.

Mehoa juga menegaskan, pihaknya akan membantu Disparbudpora dalam hal anggaran dan juga support lainnya untuk membantu kebutuhan dan pembinaan atlit.

“Kita support anggaran untuk kebutuhan dan juga pembinaan. Itu saja dan Kejurda Pelajar Bangka Tengah resmi kita tutup, ” lanjut Ketua DPRD Bateng itu.

Sementara itu, Kepala Disparbudpora mengatakan, 6 cabang olahraga (cabor) yang dilombakan (panahan, taekwondo,karate,atletik, renang) telah mendapatkan pemenang masing-masing cabor yang akan dikirimkan ke Provinsi nantinya.

“2 cabor yang tidak kita lombakan karena pesertanya dikit yakni panjat tebing dan juga menembak dan akan langsung dipilih oleh pengurus cabornya secara langsung, ” ucapnya.

Zainal menyebutkan, nantinya masing-masing cabor akan didampingi 2 pelatih untuk dibina sebelum berangkat ke Provinsi nantinya.

“Nanti akan ada pembinaan terlebih dahulu oleh para pelatih sebelum dikirim. Dan nantinya akan akan didampingi 2 pelatih setiap cabor, ” lanjutnya.

Zainal mengungkapkan, jika nantinya akan meminta bantuan pengurus cabor masing-masing untuk membina atlit dengan baik guna menciptakan atlit yang lebih berkualitas.

“Nanti kita akan minta bantuan kepada pengurus cabor untuk melatih para atlit dan berusaha semaksimal mungkin membantu persiapan atlit tentunya, ” ujar Kadisparbudpora itu.

Acara ditutup dengan pengunguman Juara Umum Kejurda Pelajar Bangka Tengah yang dipegang oleh kecamatan Pangkalan Baru di tempat pertama, kecamatan Koba ditempat kedua dan disusul kecamatan Namang di tempat ketiga, selanjutnya disusul Sungai Selan, Simpang Katis, Lubuk Beaar ditempat keempat lima dan enam.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas