Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

May Day, SPSI Bangka Tengah Turunkan 3 Perwakilan dan 1 Tim

208
×

May Day, SPSI Bangka Tengah Turunkan 3 Perwakilan dan 1 Tim

Sebarkan artikel ini
IMG 20230501 WA0004 1
Foto: Ketua DPD SPSI Bangka Tengah, Yuhanda. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – DPC SPSI Bangka Tengah turut memeriahkan Hati Buruh Internasional atau May Day di Pangkalpinang, Senin (1/5/2023).

Acara yang dipusatkan di Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang itu akan diadakan lomba futsal dan juga orasi.

Ketua SPSI Bangka Tengah, Yuhanda mengatakan pihaknya sudah mengirimkan 3 perwakilan dan juga 1 tim futsal untuk memeriahkan acara Hari Buruh Nasional ini.

“Jadi kita juga ikut serta dalam memeriahkan hari Buruh International atau May Day di Pangkalpinang dengan mengirim 3 perwakilan untuk ikut orasi dan 1 tim futsal yang berisi 7 orang yang akan dilombakan, ” ucapnya kepada intrik.id, Senin (1/5/2023) di Koba.

Yuhanda melanjutkan, dalam perayaan tahun ini juga ada senam, doorprize dan pengarahan untuk pekerja di Bangka Belitung.

“Jadi selain orasi nanti ada game, seminar, senam bersama dan ada hadiahnya juga. Tentunya menjadi hiburan untuk para pekerja, ” lanjutnya.

Yuhanda menjelaskan, jika semua kegiatan serikat pekerja Kabupaten menginduk di provinsi.

“Kami ikut arahan provinsi saja. Kalau di kita gak ada acara apapun. Tapi jika memang ad pimpinan kabupaten mau membuat juga tak ada masalah, ” ujarnya.

Yuhanda menjelaskan, Hari Buruh diadakan untuk mengingatkan pada perusahaan bahwa pekerja harus bekerja sesuai kemapuan dan kontrak yang diberikan serta hak yang sudah tertuang dalam kontrak.

“May Day sebagai peringatan dan pengingat untuk perusahaan agar memberikan pekerjaan serta hak sesuai kontrak dan juga pekerja untuk bekerja sesuai yang seharusnya. Jadi pengusaha ataupun pekerja bisa saling bersinergi, ” jelasnya.

Yuhanda berharap, tak ada masalah serikat pekerja yang ada di Bangka Tengah ataupun Indonesia guna menjaga suasana yang kondusif dalam perusahaan masing-masing pekerja.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas