Scroll untuk baca artikel
Politik

Masuk Tahapan Kampanye, Sugesti Arahkan Pengawasan Humanis

974
×

Masuk Tahapan Kampanye, Sugesti Arahkan Pengawasan Humanis

Sebarkan artikel ini
IMG 20231126 085152 639 transcpr
Foto: Ketua Bawaslu Bangka, Sugesti. (Intrik)

INTRIK.ID, BANGKA — Bawaslu Kabupaten Bangka tegaskan kepada jajarannya untuk melakukan pengawasan secara humanis dan elegan. Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka, Sugesti saat menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2024, Minggu (26/11/2023).

Ia mengatakan saat ini sedang memasuki tahapan kampanye pada 28 November 2023 nanti dan menjadi perhatian lebih oleh pihaknya.

“Dalam pandangan kami, tahapan kampanye ini cukup krusial dalam pemilu,” ungkapnya saat memberi sambutan dalam Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024.

Meskipun begitu ia mengatakan setiap Panwascam dan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) tetap melakukan himbauan secara persuasif.

“Dalam pesta demokrasi ini tidak ada yang sedih, semuanya harus senang. Lakukan pendekatan yang humanis dan elegan sehingga bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” tegas Sugesti.

Ia juga mengajak peserta Pemilu untuk tetap menjalankan sesuai prosedur dan undang-undang yang berlaku.

“Kami tidak akan tutup mata, apa yang harus ditegakkan maka akan kami tegakan. Kami juga mengajak instansi terkait untuk bekerjasama menjaga kondusifitas,” tegasnya.

Apel yang dilaksanakan di Gedung Juang Kota Sungailiat itu diikuti oleh seluruh Panwascam, PKD, pemerintah daerah, Polri/TNI hingga pengurus masing-masing partai. (Red)