Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Masih Jomblo, Ini 5 Aplikasi Kencan Populer di Dunia

353
×

Masih Jomblo, Ini 5 Aplikasi Kencan Populer di Dunia

Sebarkan artikel ini
aplikasi kencan populer

Aplikasi Kencan Populer di Dunia – Aplikasi kencan populer merupakan layanan untuk mencari jodoh dengan berbekal smartphone. Berkat teknologi, Anda bisa berkenalan dengan orang-orang baru tanpa harus keluar rumah.

Pemakaian dating app sempat menjadi kontroversi karena ada celah terjadi kejahatan atau penipuan. Akan tetapi, dating app masih tetap memiliki minat hingga kini terutama dari kalangan remaja dan dewasa.

Baca juga: Mudik Lebaran 2023 Tidak Mau Kejebak Macet, Coba Pantai Kemacetan dengan 7 Aplikasi Ini

Apa Saja Aplikasi Kencan Terpopuler?

Dating app adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk berkenalan dengan orang-orang baru dari manapun ia berada.

Jika Anda sedang mencari calon pasangan yang potensial namun rutinitas sangat padat, tidak ada salahnya mencoba peruntungan lewat cara ini. Hanya dengan meluangkan waktu 30 menit per hari, Anda bisa mengundang pengguna lain untuk masuk ke dalam hidup Anda.

Tinder

Aplikasi kencan populer nomor satu diduduki oleh  Tinder, dengan jutaan pengguna aktif dari seluruh dunia. Karena jumlah pengguna yang sangat banyak itulah orang-orang bisa berkenalan dan langsung bertemu beberapa jam kemudian. Akan tetapi, tidak semua orang yang Anda temui siap untuk hubungan jangka panjang.

Pengguna melakukan geser (swipe) kanan sebagai ungkapan tertarik, lalu geser kiri jika tidak berminat. Ketika dua pengguna sama-sama tertarik, maka akan terjadi match dan fitur chat terbuka. Sayangnya, pengguna tidak bisa berkirim foto dan video.

Tinder versi gratis lebih terbatas. Anda tidak bisa melakukan panggilan suara dan tidak bisa melihat siapa saja yang tertarik pada Anda. Namun, panduannya cukup membantu sehingga menjadi aplikasi kencan populer.

Bumble

Berbeda dengan Tinder, Bumble cenderung memihak pengguna wanita. Untuk pengaturan kencan lawan jenis, hanya pengguna wanita saja yang bisa mengirim pesan lebih dulu. Jika dalam waktu 24 jam setelah match wanita tidak mengirim pesan, maka fitur chat akan menghilang.

Baca Juga:  4 Cara Melihat dan Menghapus Draft di Instagram, Mudah Tanpa Ribet

Jika Anda menganggap penantian panjang sepadan dengan seseorang yang pantas, maka aplikasi kencan populer ini bisa dicoba. Namun, sistem chat yang mendorong wanita maju duluan membuat pria menjadi pasif. Selain itu, loading chat sangat lama meski fiturnya lengkap, cuma unggul di tampilan yang lucu.

Waspada dengan predator seksual yang sedang mengintai! Beberapa pengguna menganggap aplikasi kencan populer sebagai sarana untuk hubungan santai tanpa komitmen. Anda bisa berhenti kapan saja, terutama ketika orang yang Anda temui hanya memprioritaskan keuntungan sepihak.

Badoo

Dari semua aplikasi kencan populer, boleh jadi Badoo adalah dating app yang paling memanjakan pengguna gratis. Jumlah pengguna Badoo tidak sebanyak Tinder namun ada keunggulan tersendiri.

Meski berstatus pengguna gratis, Anda bisa melihat siapa saja orang-orang yang tertarik pada profil Anda. Selain itu, Anda bisa memulai chat tanpa harus menunggu match. Dengan demikian, peluang untuk bertemu orang yang satu frekuensi semakin besar.

Sedikit tips untuk Anda yang baru mulai bermain dating app: sampaikan ekspektasi Anda di awal. Jika Anda mengharapkan hubungan jangka panjang, jujurlah kepada kenalan Anda. Apabila dia tidak memiliki keinginan yang sama, lanjutkan hidup Anda karena masih banyak ikan-ikan di laut.

OkCupid

Apabila Anda mencari aplikasi kencan populer dengan tingkat keamanan tinggi, maka OkCupid jawabannya. OkCupid menerapkan filter yang ketat, sehingga bisa mencegah akun-akun bodong masuk ke dalam radar pengguna.

Saat memulai, pengguna harus menjawab beberapa pertanyaan perihal kebiasaan hingga pandangan politik. Oleh karena itu, Anda bisa bertemu orang-orang dengan persentase kecocokkan yang tinggi.

Anda juga bisa mengirim pesan kepada pengguna lain meskipun tidak match. Namun, pahami bahwa tidak semua pengguna bersedia untuk membalas pesan Anda.

Baca Juga:  10 Cara Mudah Mengatasi HP Baterai Tanam yang Panas, Dijamin Ampuh dan Tidak Ribet!

Coffee Meet Bagels

Aplikasi kencan populer yang terakhir ini bertujuan untuk hubungan serius. Mirip Okcupid, Coffee Meet Bagels punya algoritma sendiri untuk memahami karakteristik pengguna. Sehingga, Anda bisa bertemu calon pasangan yang potensial tanpa harus banyak swipe.

Secara keseluruhan, Coffee Meet Bagels adalah dating app khusus orang-orang yang sudah mapan dan siap menikah. Namun, jumlah pengguna masih terbilang sedikit. Pengguna lain yang berada dalam radius terdekat kemungkinan tidak akan menemukan Anda jika persentase kecocokan rendah.

Kunci menemukan pasangan yang tepat di dating app adalah membuat profil Anda semenarik mungkin. Akan tetapi, pastikan semua yang ada profil menunjukkan kondisi Anda saat ini, bukan pencapaian di masa lalu. Dengan demikian, profil Anda akan mengundang orang-orang yang memiliki minat sama.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas