Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka Barat

Mahasiswa Unmuh Babel Bangun Toilet di Hutan Nyatoh Air Bulin

572
×

Mahasiswa Unmuh Babel Bangun Toilet di Hutan Nyatoh Air Bulin

Sebarkan artikel ini
IMG 20210307 WA0003
Foto: Mahasiswa KKN Unmuh Babel bersama dengan pemuda Desa Air Bulin saat membangun toilet umum di kawasan wisata Hutan Nyatoh.(ist)

KELAPA, INTRIK.ID — Mahasiswa KKN angkatan ke I Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung (Unmuh Babel) bangun toilet umum di Hutan Nyatoh, Desa Air Bulin, Kecamatan Kelapa, Bangka Barat.

Ketua Kelompok KKN Desa Air Bulin, Deska mengatakan pihaknya juga berkolaborasi dengan pemuda desa setempat dalam menjalankan program tersebut.

“Disini kita tidak bekerja sendiri tapi kita juga berkolaborasi dengan para pemuda desa Air Bulin dalam bentuk sumbangsih tenaga kerja,” ungkapnya, Sabtu (6/3/2021).

Pembangunan toilet umum tersebut dipilih karena bisa digunakan oleh para wisatawan yang berkunjung ke Hutan Nyatoh.

“Hutan Nyatoh saat ini sudah menjadi tempat wisata, jadi toilet umum ini sebagai fasilitas penunjangnya bagi para wisatawan saat berkunjung,” terang Deska.

Ia juga mengatakan dalam proses pembangunan toilet itu dibantu oleh salah satu perusahaan yang ada di Desa Air Bulin dalam bentuk uang.

“Dana yang kami gunakan ini bersumber dari pengajuan proposal ke salah satu perusahaan disini. Jadi dana inilah yang kami pakai untuk beli bahan material dan keperluan lainnya,” tambah Deska.

Ia berharap dengan adanya toilet umum tersebut bisa berguna bagi masyarakat sekitar dan para wisatawan yang berkunjung ke Hutan Nyatoh Desa Air Bulin.

“Mudah-mudahan adanya toilet umum ini bisa membantu para wisatawan dalam memenuhi hajat atau kebutuhan pribadi saat berada di kawasan wisata Hutan Nyatoh,” harapnya.(*/int)

Baca Juga:  Tersangka Kasus Korupsi Bank BRI Bertambah
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas