Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Lurah Padang Mulia Tak Tahu Lahan Ex PT Kobatin Dijadikan Cafetaria

726
×

Lurah Padang Mulia Tak Tahu Lahan Ex PT Kobatin Dijadikan Cafetaria

Sebarkan artikel ini
IMG 20231018 WA0002
Foto: Lurah Padang Mulia, Sudarto saat meninjau pembangunan cafetaria. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Kelurahan Padang Mulia, Kabupaten Bangka Tengah tidak tahu lahan ex PT Kobatin akan dijadikan cafetaria oleh PT Mitra Stania Kemingking (PT MSK).

Lurah Padang Mulia, Sudarto mengatakan lahan ex PT Kobatin tersebut sudah memiliki plot sendiri untuk pembangunan yang berguna bagi masyarakat.

“Awalnya ini untuk pembangunan taman milenial dan stand UMKM termasuk klinik, tapi tiba-tiba malah jadi cafetaria. Kami dari kelurahan saja tidak tahu,” ungkapnya, Rabu (18/10/2023).

Melihat pembangunan yang tidak sesuai tersebut, ia sudah menghimbau para pekerja dan pemborong untuk menghentikan sementara pekerjaan tersebut.

“Saya sebagai lurahkan membantu fasilitasi agar masyarakat dapet fasilitas umum. Tapi kalau kayak gini sekalian saja kita batalkan semua pembangunan yang ada di Padang Mulia. Kalau kisruh kayak gini untuk apa, saya juga tidak ada kepentingan,” ujar Sudarto.

Sementara itu, juru bicara PT MSK, Rio menegaskan, pihaknya hanya membantu pembangunan dari proposal yang masuk karena perintah langsung oleh bupati.

“Kalau kisruh kayak gini untuk apa kami bantu. Masih banyak wilayah lain yang mau dibantu. Intinya pihak PT MSK tidak ada urusan dengan pembangunan yang kisruh. Kami hanya bersifat membantu. Untuk sosialisasi dan izin itu pemda yang urus, ” jelasnya singkat.