Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

KPUM Gunakan E-voting Untuk Pemilihan Ketua Ormawa Stisipol Pahlawan 12

129
×

KPUM Gunakan E-voting Untuk Pemilihan Ketua Ormawa Stisipol Pahlawan 12

Sebarkan artikel ini
IMG 20210225 WA0009
Foto: Suasana debat akbar calon ketua ormawa Stisipol Pahlawan 12 di aula kampus.(ist)

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — Stisipol Pahlawan 12 menggelar sosialisasi penggunaan e-voting dan debat akbar paslon Organisasi Mahasiswa (ormawa) untuk pemilihan ketua dan wakil ketua periode 2021-2022, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kampus Stisipol tersebut diikuti oleh lima calon kandidat yakni satu dari Sema, satu dari BEM, satu dari Himik dan dua dari Himara serta seluruh mahasiswa.

Pemilihan ketua ormawa yang di selenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) tahun ini merupakan kedua kalinya menggunakan sistem e-voting.

“Ini yang kedua kalinya kita pakai e-voting setelah tahun lalu juga kita sukses gunakan sistem yang sama,” ungkap Ketua Komisioner, Raul Sadewa.

Selain itu, ia juga mengatakan dengan sistem tersebut dapat meminimalisir terjadinya kontak ataupun penularan covid 19.

“Sekarang inikan masih masa pandemi covid 19 jadi sistem ini juga dilakukan dalam upaya mematuhi prokes covid 19 karena pemilihan nanti menggunakan aplikasi,” terangnya.

Raul Sadewa meminta kepada seluruh mahasiswa untuk aktif dalam pemilihan nanti sehingga bisa mendapatkan pemimpin yang amanah sesuai dengan harapan mahasiswa.

“Semoga hasil pemilihan umum ini akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berintegritas untuk memajukan kampus,” tambahnya.

Sementara itu Leoly Selaku Demisioner Senat Mahasiswa menambahkan sangat mengapresiasi kehadiran mahasiswa meskipun dalam masa pandemi covid 19.

“Kami mendukung penuh kegiatan pemilihan umum ormawa ini walaupun ditengah pandemi covid 19. Antusias mahasiswa juga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Debat akbar ini juga di hadiri oleh dua panelis dari unsur Civitas Akademika yaitu Ferdiana dan Widya.(int)

Baca Juga:  Rekayasa Pembunuhan Dengan Lakalantas Pelaku Dibekuk Polisi
Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas