Scroll untuk baca artikel
Bangka Selatan

Kodim 0432/Basel Gelar Donor Darah

197
×

Kodim 0432/Basel Gelar Donor Darah

Sebarkan artikel ini
IMG 20231213 WA0000 1

INTRIK.ID, BANGKA SELATAN – Dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2023, Kodim 0432/Basel bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka Selatan menggelar aksi donor darah, Selasa (12/12/2023).

Kasdim Mayor Arm Frengky Triwibowo mengatakan selain donor darah, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada veteran hingga anak yatim.

“Adapun rangkaian dari kegiatan hari yang kami laksanakan antara lain seperti donor darah dan besok kita melaksanakan kegiatan pemberian bantuan kepada veteran TNI AD di Toboali, Warakawuri, anak yatim piatu .dan dilanjutkan ziarah makam pahlawan,” ungkap frengky.

Ia juga mengatakan Kodim 0432 Bangka Selatan akan melaksanakan upacara Hati Juang TNI AD.

“Dari pimpinan ditargetkan 1000 kantong darah untuk seluruh jajaran Kodim seluruh wilayah di Bangka Belitung, untuk Kodim 0432 Babgka Selatan hanya 20 kantong saja. Dan hari luncaknya kami akan melaksanakan upacara di Makodim Bangka Selatan,” ujar Frengky.

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan donor darah ini di laksanakan bukan hanya pada hari juang TNI AD saja.

“Setiap even-even donor darah kami selalu rutin. Kami juga selalu memberikan bantuan darah kepada masyarakat pada saat emergency, kami kirim anggota untuk mendonorkan darahnya kepada yang membutuhkan,” ungkap Frengky.

Sementara itu, Direktur RSUD Bangka Selatan sekaligus Kabid Pelayanan Darah PMI Basel, dr. Rudi Hartono mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0432/Basel yang terus membantu dalam menyumbangkan darah kepada yang warga membutuhkan.

“Alhamduliah, saya ucapkan terimakasih kepada TNI khususnya jajaran Kodim 0432/Basel yang selalu menyumbangkan darah mereka kepada masyarakat atau warga yang membutuhkan, baik secara emergency atau hari-hari biasa,” cetus dr Rudi.

“PMI atau RSUD Basel, selalu kekurangan suplai darah. Karena kebutuhan darah jauh lebih besar dari pada pendonornya, dengan kegiatan rutin yang diselenggarakan Kodim 0432/Basel sangat membantu dalam mengatasi kebutuhan darah di daerah kita di Basel,” pungkas Rudi. ( Abi )