Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

KNPI Bateng: Pelaku Vandalisme Harus Diusut

195
×

KNPI Bateng: Pelaku Vandalisme Harus Diusut

Sebarkan artikel ini
IMG 20230208 WA0020
Foto: Ketua KNPI Bareng, Sepriyandi. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Komite Pemuda Nasional Indonesia Bangka Tengah (KNPI Bateng) mengecam pelaku vandalisme di fasilitas umum yang ada di tempat wisata Bangka Tengah.

Ketua KNPI Bareng, Sepriyandi mengatakan kelakuan oknum masyarakat itu merugikan negara dan wisatawan yang berkunjung ketempat itu.

“Oknum-oknum ini merugikan semua pihak, pemerintah, negara, masyarakat dan semuanya. Kita harus kecam pelaku vandalisme di Bangka Tengah ini,” ucapnya kepada intrik.id, Rabu (8/2/2023).

Pria yang akrab dipanggil Yandi itu mengatakan pelaku vandalisme harus diusut dan dihukum untuk memberikan efek jera dan menjadi peringatan bagi warga lainnya.

“Kalau pelakunya tak ditangkap dan tak diberi hukuman, maka yang lain akan ikut-ikutan dan ini tak ada habisnya,” tegas Yandi.

“Percuma kita punya aparat penegak hukum jika ini tak bisa ditangani dengan baik. Kan masyarakat juga sudah melaporkan,” lanjutnya.

Yandi menyebutkan, pelaku vandalisme seperti duri dalam daging. Jika tak segera dibuang makan akan membuat daerah yang tertancap akan selalu merasa sakit.

“Kalau gak segera diusut dan ditahan pelaku-pelaku vandalisme ini maka akan selalu meresahkan masyarakat dan tidak akan tercipta suasana kondusif,” tegasnya.

Yandi menghimbau, agar masyarakat bisa menjaga dengan baik apa yang dibangun pemerintah karena semua itu adalah milik bersama.

“Mari jaga, lindungi semua fasilitas publik karen itu milik kita bersama. Jika melihat pelaku vandalisme laporkan agar ditindak lanjuti,” tutupnya. (Erwin)