Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Kelurahan Berok Gelar EKRAF

249
×

Kelurahan Berok Gelar EKRAF

Sebarkan artikel ini
IMG 20231111 WA0006

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH– Kelurahan Berok, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar Festival Ekonomi Kreatif (EKRAF) Tahun 2023 pada Sabtu dan Minggu, (11-12/11/2023) di Pasar Modern Koba.

Teguh Prabowo selalu lurah Berok mengatakan, Festival EKRAF Kelurahan Berok tahun 2023 merupakan agenda perdana yang didukung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga. Kabupaten Bangka Tengah.

“Festival ini digelar dengan tujuan mengenalkan potensi yang dimiliki Kelurahan Berok, seperti kuliner, ekonomi kreatif, musik, hingga kerajinan,” terangnya.

“Kita juga berkolaborasi dengan PKK, Karang Taruna, hingga Komunitas Pecinta Burung dan terdapat 13 booth pameran dari 13 RT se-Kelurahan Berok,” tambahnya.

Kata Dia, dari 13 Booth Pameran akan dipilih yang paling menarik dan mendapatkan hadiah.

“Pada festival ini kita juga menggelar lomba karaoke, stand terbaik, kicau mania, menghias tumpeng, dan ada senam sehat, pertunjukan seni, aneka kuliner, bazar UMKM, Kriya, pemeriksaan kesehatan, dan donor darah,” terangnya.

Teguh menuturkan bahwa puncak kegiatan ada 2 kali, yakni Sabtu Malam puncak pertunjukan seni dengan penampilan dari Band Infinity dan Cinta Lida serta Minggu Pagi dengan pembagiaan doorprize.

“Total hadiah yang kita siapkan kurang lebih 5 juta rupiah dan Alhamdulillah respon masyarakat sangat senang serta meminta kegiatan ini untuk diagendakan tiap tahun,” ucapnya.

“Dengan kegiatan ini, kita juga berharap agar Berok lebih dikenal lagi sebagai Kelurahan percontohan di Bangka Tengah yang memiliki beragam potensi, seperti kuliner, seni, hingga kerajinan dan kalau agenda ini sukses, maka akan kami jadikan sebagai agenda tahunan,” imbuhnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas