Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Kacau, Uang Wasit Panahan Porprov VI Babel Belum Dibayar

501
×

Kacau, Uang Wasit Panahan Porprov VI Babel Belum Dibayar

Sebarkan artikel ini
IMG 20230826 WA0001
Foto: Aksi atlet panahan pada ajang Porprov VI Babel. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Para wasit Cabang Olahraga (cabor) panahan Pekan Olahraga Provinsi Bangka Belitung (Porprov Babel) VI 2023 Bangka Barat mengeluhkan belum mendapatkan honor.

Padahal, cabor panahan sudah selesai dipertandingkan sejak 24 Agustus 2023 dan sudah seluruh kontingen sudah pulang ke daerah masing-masing.

Ian misalnya, wasit panahan itu mengeluhkan honornya belum juga cair. Dirinya bahkan terkejut saat diberi tahu nilai honornya yang sebelumnya Rp 500 ribu menjadi Rp 300 ribu.

“Sampai sekarang belum cair, terus dikurangain dari 500 ribu jadi 300 ribu. Kami ninggalin kerjaan untuk bantu kesini tapi tidak dihargai sama sekali oleh PB Porprov ini,” ungkapnya, Jumat (25/8/2023).

Bukan hanya itu, ia juga merasa tidak dihargai sama sekali oleh panitia karena tidak diberikan boneka maskot Porprov kali ini.

“Mana gak dapet kenang-kenanagan kayak boneka. Padahal kalau dikasihkan ngerasa banget dihargai. Udah belum cair, merchandise gak ada, kacau pokoknya,” lanjutnya.

Ia mengaku kapok untuk turut serta dalam event empat tahunan itu lagi kedepannya.

“Katanya PB Porprov yang tahan semuanya. Tapi saya gak tau, intinya ini membuat para teman-teman wasit jera untuk kesini lagi,” tegas Ian.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Porprov 2023 sekaligus wakil bupati Bangka Barat Bong Ming ming mengatakan tidak mengetahui apapun tentang teknis. Padahal, ia ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana.

“Saya gak tau apa-apa. Coba telpon orang lain saja,” jawabnya singkat.

Hingga kini, para wasit panahan masih menunggu kejelasan uang honor untuk mereka.

Home
Adv
Kontak
Cari
Ke Atas