Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Jalan Sehat HUT BUMN, Disperindagkop Bateng ‘Diserbu’ UMKM 

254
×

Jalan Sehat HUT BUMN, Disperindagkop Bateng ‘Diserbu’ UMKM 

Sebarkan artikel ini
IMG 20230219 WA0006

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Bangka Tengah (Disperindagkop Bateng) mengaku kebanjiran orderan saat acara jalan sehat dalam rangka HUT BUMN ke-25, Minggu (19/2/2023).

Sekretaris Disperindagkop Bateng, Yodie Oktomi mengatakan, puluhan pelaku UMKM telah mendaftar untuk bisa berjualan di acara tersebut.

“Awal daftar 20, kita sediakan tenda 20, terus nambah lagi 10, ditambah yang sudah jualan di alun-alun ada sekitar 30 UMKM. Jadi yang terdata 60. Tapi ditambah yang jualan asongan, pakai gerobak jalan dan lainnya mungkin sampai 100 UMKM, ” ucapnya kepada intrik.id, Minggu (19/2/2023) di Alun-alun Koba.

Ia mengungkapkan, semua penjual berbondong-bondong menyerbu Disperindag untuk bisa berjualan di alun-alun Kota Koba.

“Jadi saya diserbu pelaku usaha. Pesan kami mewakili pak bupati dan pak Kadin Perindagkop siapapun boleh berjualan asal tertib, bertanggung jawab dan tidak mengotori fasilitas umum. Kami pasti koordinir semua pelaku usaha, ” tegasnya.

Yodie berharap, jika acara seperti ini selalu bisa berkolaborasi untuk para UMKM binaan Disperindagkop Bateng agar ekonomi di Bangka Tengah terus bertumbuh dengan baik.

“Kita pasti senang jika diajak kolaborasi. Kita pun terbantu dalam memajukan usaha pelaku UMKM yang kita bina serta memberikan dampak yang langsung dirasakan masyarakat, ” tutupnya.

Ditempat yang sama, Arni (43) mengungkapkan, dirinya sangat kewalahan dalam melayani pembeli yang membeludak.

“Tadi langsung diserbu orang yang mau beli es dan nukar kupon belanjanya. Saya sampai gak kehandle lagi. Pecah acaranya. Makasih Pak Bupati dan makasih pak menteri, ” ucapnya.

Arni juga berharap, acara seperti bisa diadakan terus secara rutin di Alun-alun agar UMKM bisa langsung merasakan dampaknya untuk pelaku usaha.

“Yah tolong acara kayak gini rutin pak Bupati. Kami penjual pasti sangat senang. Jualan habis, hiburan ada pokonya seru lah jalan Sehat BUMN, ” tutupnya. (Erwin)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas