Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah Cara dan Langkah Membuat Akun PayPal dengan Mudah dan Cepat 2023

295
×

Inilah Cara dan Langkah Membuat Akun PayPal dengan Mudah dan Cepat 2023

Sebarkan artikel ini
paypal

Cara dan Langkah Membuat Akun PayPal – Simak langkah cara membuat akun PayPal secara mudah dan praktis serta cara menggunakan PayPal dengan aman, bisa untuk transaksi online di seluruh dunia.

PayPal merupakan sebuah sistem transaksi pembayaran online yang populer di seluruh dunia. Dengan menggunakan PayPal akan memungkinkan kamu untuk mengirim dan menerima uang dari mana saja di seluruh dunia. Untuk membuat akun PayPal ini dapat kamu lakukan secara gratis, mudah, dan anti ribet, lho.

Baca juga: Inilag 6 Cara Menghubungkan PayPal ke Game dengan Mudah

Sistem pembayaran online PayPal ini semakin populer di seluruh dunia dan menjadi pilihan bagi banyak orang untuk melakukan transaksi. Hal ini karena melalui PayPal, pembayaran online ini akan aman, terjamin, dan juga mudah pengguna gunakan.

PayPal akan bekerja dengan menghubungkan rekening bank atau kartu kredit yang kamu miliki dengan akun PayPal.

Saat kamu ingin mengirim uang kepada orang lain, kamu hanya perlu memasukkan alamat email atau nomor telepon orang tersebut dan memasukkan nominal uang yang ingin kamu transfer. PayPal selanjutnya akan mengirim uang tersebut dari rekening bank atau kartu kredit yang kamu miliki ke akun PayPal milik penerima.

Selain itu, PayPal juga dapat kamu gunakan untuk menerima pembayaran barang atau jasa yang kamu tawarkan kepada orang lain. Apabila kamu sedang menjual produk atau jasa secara online, kamu juga dapat menggunakan akun PayPal milikmu untuk menerima pembayaran dari pelanggan.

PayPal akan mengirim uang dari akun PayPal pelanggan ke rekening bank milikmu. Pada artikel ini, intrik.id akan mengulas mengenai cara membuat PayPal dan cara menggunakan PayPal dengan aman. Simak hingga akhir artikel ini, ya.

Syarat Membuat Akun PayPal

  • Berusia minimal 18 tahun
  • Memiliki alamat email yang valid
  • Memiliki rekening bank atau kartu kredit

Aktivasi Akun PayPal

Setelah kamu memiliki akun PayPal, kamu harus melakukan aktivasi agar akunmu bisa digunakan untuk mengirim dan menerima uang. Seperti layaknya cara isi saldo PayPal, kamu membutuhkan kartu kredit atau kartu debit. Berikut tata cara aktivasi akun PayPal:

1. Masuk

Tentu saja, sebelum melakukan semuanya, kamu harus masuk ke akun PayPal yang kamu miliki. Akses situs PayPal, lalu klik “log in”.

2. Klik opsi “wallet”

Setelah kamu masuk ke dalam akunmu, secara otomatis, kamu dihadapkan dengan halaman “summary”. Cara untuk membuat PayPal-mu aktif yaitu dengan memilih halaman “wallet” yang berada di header atas halaman.

3. Klik “Link a…”

Tahap selanjutnya yaitu memilih opsi “Link a debit or credit card”. Kamu membutuhkan kartu kredit atau kartu debit yang berisi saldo minimal 1,95 USD (sekitar Rp 30.000) untuk melakukan aktivasi akun.

PayPal akan otomatis memotong saldo kartu debitmu, atau melakukan transaksi kartu kredit sebesar nominal yang tadi disebutkan.

Langkah dan Cara Membuat Akun PayPal

  • Buka situs PayPal dan pilih tombol “Daftar”
  • Input alamat email dan kata sandi milikmu yang valid
  • Selanjutnya, pilih jenis akun yang ingin kamu buat apakah itu untuk individu atau bisnis
  • Lanjutkan dengan memasukkan informasi pribadi yang berupa nama, alamat, dan nomor telepon
  • Masukkan informasi rekening bank atau kartu kredit milikmu
  • Selanjutnya, klik tombol “Buat Akun”

Jadi, itulah cara atau langkah membuat akun PayPal. Setelah kamu berhasil membuat PayPal, maka selanjutnya kamu dapat mengirim dan menerima uang dari mana saja.

Adapun beberapa hal yang perlu kamu ketahui atau cara menggunakan PayPal dengan aman dan terjamin. Sebenarnya, PayPal telah menggunakan teknologi keamanan terkini yang menjamin untuk melindungi informasi pribadi serta keuangan milik pengguna. Namun, kamu juga harus tetap berhati-hati agar terhindar dari penipuan.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk melindungi PayPal adalah dengan membuat kata sandi yang kuat. Kata sandi yang kuat tersebut setidaknya terdiri atas 8 karakter yang mencakup kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, serta simbol.

Selanjutnya, pastikan bahwa kamu tidak membagikan kata sandi tersebut kepada siapapun. Kamu juga perlu berhati-hati saat mengklik tautan email atau di situs web tertentu. Jika tautan atau link tersebut mencurigakan, maka sebaiknya jangan mengkliknya.

Demikian informasi mengenai cara membuat akun PayPal dengan mudah dan praktis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu untuk melakukan transaksi pembayaran di seluruh dunia.