Inilag 6 Cara Menghubungkan PayPal ke Game dengan Mudah

paypal

Cara Menghubungkan Paypal ke Game – Pesatnya perkembangan teknologi komunikasi menyebabkan segala aktivitas yang dilakukan masyarakat menjadi lebih mudah. Bukan hanya dalam hal komunikasi jarak jauh, namun kini transaksi keuangan pun bisa dilakukan secara mudah berkat perkembangan teknologi.

Beragam fasilitas keuangan yang tersedia bisa digunakan untuk membantu transaksi keuangan jauh lebih mudah dan praktis. Selain mobile banking, hal ini juga didukung dengan banyaknya aplikasi e-wallet atau dompet digital, seperti PayPal.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game Asah Otak Offline, Cocok Mengetes Tingkat Konsentrasi Kalian!

Fasilitas keuangan ini menjadi salah satu alat transaksi online yang paling banyak digunakan. Sebab, kini PayPal bukan hanya bisa digunakan untuk transaksi antar pengguna PayPal namun juga ke aplikasi e-wallet lokal seperti Gopay, OVO, dan Dana.

Menariknya lagi, PayPal ini juga bisa digunakan untuk membayar langganan premium dan aplikasi berbayar seperti game online. Lantas, bagaimana cara menghubungkan PayPal ke game? Simaklah ulasannya di bawah ini.

Apa itu PayPal?

PayPal merupakan rekening virtual yang menyajikan layanan jasa transfer dan juga pembayaran secara online. Pada dasarnya, PayPal berfungsi sebagai perantara antara pembayar dan penerima pembayaran, jadi Anda tidak perlu lagi melakukan pertukaran informasi kartu ataupun rekening bank.

Hal ini tentu akan sangat mempermudah bagi pebisnis dan juga beragam urusan keuangan yang dijalankan. Platform digital ini pun dikenal sebagai salah satu alat pembayaran virtual yang paling banyak digunakan oleh para marketer online.

Bukan tanpa alasan, melainkan karena jaminan transaksi menggunakan PayPal memiliki tingkat keamanan yang sangat baik jika dibandingkan dengan e-wallet serupa.

PayPal juga menawarkan beragam fitur khusus bagi penjual online untuk membantu proses manajemen bisnis, layanan pelanggan serta pembayaran melalui kartu kredit atau opsi pembiayaan lainnya.

Tentu jika Anda yang ingin menggunakan fitur-fitur dari PayPal, maka Anda harus membuat rekening bisnis dan memberikan informasi tambahan.

Dengan adanya platform digital ini, beragam transaksi jual beli bisa dilakukan secara mudah dan praktis.

Cara Menghubungkan PayPal ke Game

Cara menghubungkan paypal ke game sendiri cukup mudah dan bisa dilakukan semua orang. Tapi sebelum itu, alangkah baiknya mengetahui apa itu paypal. Nah, paypal merupakan sebuah alat pembayaran berbasis E-commerce yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Paypal banyak memberikan kemudahan dalam bertransaksi dengan orang-orang di penjuru dunia.

Di dalam paypal sendiri terdapat fitur-fitur yang berguna sekali untuk bekerjasama dengan orang-orang di luar negeri. Oleh karena itu, paypal sekarang menjadi kebutuhan yang sering digunakan untuk bertransaksi dengan klien luar negeri.

Maka dari itu, berikut ini akan dijelaskan cara menghubungkan game ke PayPal untuk memindahkan uang dari apk game.

1. Unduh Aplikasi PayPal di Google Play

Langkah pertama yang mesti Anda lakukan jika ingin menghubungkan game ke PayPal adalah mendownload aplikasi PayPal di Google Play atau App Store. Setelah aplikasi PayPal terdownload, silahkan Anda install aplikasi tersebut.

2. Membuat Akun Paypal

Pembuatan akun pada paypal sendiri cukup mudah dan simple.  Pertama pilih create new account. Maka account pengguna akan dibuatkan disini. Setelah itu ikuti instruksi dengan melakukan pengisian pada paypal tersebut. Setelah selesai diisi maka paypal akan melakukan verifikasi dengan mengirimkan sebuah email kepada pengguna.

Kemudian account yang sudah dibuat tadi sudah terdaftar di paypal. Selanjutnya pengguna disuruh untuk mengisi data- data yang ada berkaitan dengan transaksi yang akan dilakukan. Pastikan untuk mengisi data dengan benar dan asli. Jangan menggunakan nama samaran.

3. Masuk ke Halaman PayPal

Jika akun PayPal sudah bisa digunakan untuk bertransaksi, Anda bisa mencoba membuka halaman utama PayPal. Di mana halaman tersebut akan menyajikan beragam menu yang bisa Anda gunakan untuk bertransaksi.

Platform digital ini juga menyediakan beragam fitur yang bisa digunakan untuk berbagai jenis kartu debit. Terlebih kartu debit yang ada di Indonesia semuanya bisa digunakan.

4. Perbarui Informasi dengan Mengikuti Petunjuk yang Ada

Dalam paypal sendiri terdapat informasi yang berisi web, lokasi maupun Facebook. Untuk itu pengguna tinggal pilih sesuai dengan keinginan. Di dalam informasi ini juga akan muncul menu pembayaran yang akan dilakukan nantinya. Informasi ini juga penting agar pengguna bisa paham dengan cara penggunaan paypal.

5. Ikuti Instruksi Pembayaran yang Ada dengan Mengaturnya

Pada menu ini pengguna disuruh untuk memilih mau menggunakan apa nantinya ketika pembayaran dilakukan. Di paypal sendiri tersedia berbagai opsi. Apakah ingin menggunakan rekening bank atau jenis pembayaran lain. Hal ini bertujuan untuk memudahkan para pengguna untuk bisa bertransaksi dengan luas tanpa ada batasan.

6. Tambahkan Rekening di Menu Sebelah Kiri

Cara menghubungkan PayPal ke game yang terakhir yaitu menambahkan rekening di menu sebelah kiri. Hal ini dilakukan agar uang ingin diterima nantinya akan masuk ke rekening pengguna. Untuk jenis rekeningnya tergantung dari pemakaian dan keinginan Anda.

Itulah cara menghubungkan PayPal ke Game dengan mudah. Maka dari itu, Anda tidak perlu repot lagi jika ingin mentransfer ataupun menerima uang. Sebab, cukup dengan bermodalkan Hp semua kegiatan transaksi bisa Anda lakukan.

Home
Adv
Redaksi
Cari
Ke Atas