Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah 8 Penyebab Akun Instagram di Banned yang Jarang Diketahui!

785
×

Inilah 8 Penyebab Akun Instagram di Banned yang Jarang Diketahui!

Sebarkan artikel ini
akun instagram

Penyebab Akun Instagram di Banned – Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang paling populer di Indonesia bahkan dunia. Bahkan jumlah pengguna Instagram sudah mencapai ratusan juta orang. Apalagi banyak sekali manfaat menggunakan Instagram yang jarang disadari.

Salah satunya bisa menjadi tempat untuk mendapatkan keuntungan dengan berjualan, mencari teman baru dan lain sebagainya. Tapi sayangnya, banyak juga yang menyalahgunakan Instagram.

Baca juga: 5 Tips Membuat Iklan Produk dengan Instagram Ads Tanpa Ribet, Produk Makin Laris!

Jadi tidak heran kalau ada beberapa orang yang terkena banned Instagram. Nah, berikut ini beberapa faktor penyebab akun Instagram di-banned!

Ini Penyebab Akun Instagram Kena Banned

Untuk kamu yang ingin menaikkan engagement Instagram, jangan sampai Instagram kamu di-banned. Oleh sebab itu, kamu perlu tau nih, apa aja yang menyebabkan akun Instagram kena banned berikut ini!

1.  Terlalu Spam Konten

Penyebab akun Instagram kena banned yang pertama adalah karena terlalu sering spam konten. Yups, ketika kamu upload foto di Instagram dalam durasi yang berdekatan, maka sistem aplikasi Instagram akan mendeteksi kamu melakukan spamming.

Oleh sebab itu, agar tidak kena banned, kamu dianjurkan untuk mengatur jadwal dan durasi dalam meng-upload konten. Cara ini tentunya membantu agar akun Instagram kamu tidak dianggap akun bodong oleh sistem Instagram.

2. Terlalu Sering Spam Komentar

Penyebab akun Instagram kena banned berikutnya adalah karena terlalu sering spam komentar. Sama seperti sebelumnya, ketika kamu keseringan berkomentar di akun Instagram orang lain, maka sistem aplikasi Instagram akan mendeteksi akun kamu menggunakan bot.

Meskipun dengan berkomentar menandakan kamu sebagai followers Instagram yang masih aktif, tapi tidak mengharuskan kamu untuk terus-terusan berkomentar, apalagi jika berkomentar dalam durasi yang berdekatan.

3. Memposting Konten yang Dilarang Instagram

Penyebab akun Instagram kena banned selanjutnya adalah karena memposting konten yang dilarang Instagram. Untuk melindungi pengguna Instagram, tentu aplikasi Instagram memiliki ketentuan konten-konten apa saja yang diperbolehkan untuk diposting.

Salah satu foto yang tidak boleh dibagikan di media sosial antara lain konten kekerasan, pornografi, konten mengujar kebencian, konten yang berpotensi timbulnya konflik perselisihan seperti konflik antar ras, agama, suku dan lain sebagainya. Jadi, hindari memposting konten seperti ini ya gaes!

4. Terkena Limit Like, Komen dan Follow

Penyebab akun Instagram di-banned berikutnya adalah karena terkena limit like, komen dan follow. Untuk bisa meningkatkan engagement Instagram, kamu dianjurkan untuk berinteraksi dengan pengguna Instagram lain, seperti like, komen dan follow.

Akan tetapi jika kamu keseringan like, komen dan follow akun Instagram orang lain dalam durasi yang cepat, maka sistem aplikasi Instagram akan mendeteksi kamu melakukan spamming di Instagram sehingga akan di-banned.

5. Terkena Pelanggaran Hak Cipta

Penyebab akun Instagram di-banned selanjutnya adalah karena terkena pelanggaran hak cipta atau yang dikenal dengan copyright. Aplikasi Instagram ini tentunya memiliki ketentuan hak cipta atau copyright untuk melindungi karya para creator dan seniman lainnya.

Jika kamu melanggar hak cipta konten orang lain, maka aplikasi Instagram akan mem-banned akun kamu. Apalgi jika kamu tidak mengantongi izin karya tersebut. Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan copyright yang dipaparkan oleh aplikasi Instagram.

6. Dilaporkan Pengguna Instagram Lain

Faktor yang menyebabkan akun Instagram kena banned berikutnya adalah karena dilaporkan pengguna Instagram lain. Ketika akun kamu dilaporkan atau di-report oleh banyak akun Instagram lain maka sistem Instagram akan mem-banned akun kamu sementara.

Hal ini bisa terjadi jika kamu melakukan kesalahan seperti penipuan, mengujar kebencian, atau melakukan hal-hal terlarang lain seperti meng-upload konten yang bisa memicu perselisihan dengan akun Instagram lain.

7. Menggunakan Bot Instagram

Faktor yang menyebabkan akun Instagram kena banned selanjutnya adalah karena menggunakan bot Instagram. Yups, seperti yang kita ketahui ada banyak sekali bot Instagram seperti aplikasi like Instagram, dan aplikasi bot lainnya.

Nah, bot ini sebenarnya tidak legal sehingga rawan membuat akun Instagram kamu di-banned. Bahkan sangat rawan juga membuat akun Instagram kamu di-hack oleh hacker. Jadi, lebih baik hindari menggunakan bot-bot Instagram ya gaes!

8. Aplikasi Instagram Sedang Error

Faktor yang menyebabkan akun Instagram kena banned terakhir adalah karena aplikasi Instagram sedang mengalami error. Yups, tidak sepenuhnya kesalahan datang dari pengguna Instagram tapi bisa juga karena aplikasi Instagram.

Jika kamu tidak merasa melakukan kesalahan, kamu bisa kok mengembalikan akun Instagram yang di-banned. Karena biasanya Instagram akan segera mempertimbangkan dan mengembalikannya jika kamu mengajukan banding.