Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah 6 Cara Kompres Video Online dan Memperkecil Ukurannya Dijamin Berhasil!

214
×

Inilah 6 Cara Kompres Video Online dan Memperkecil Ukurannya Dijamin Berhasil!

Sebarkan artikel ini
Cara kompres video online

Cara Kompres Video Online – Tentunya Kamu pernah menyimpan file-file video dengan ukuran besar? Namun, tahukah bahwa hal tersebut tidak baik untuk perangkat karena akan menyebabkan memori penyimpanan menjadi habis. Disamping itu juga akan membuat perangkat menjadi lambat.

Oleh sebab itu, Kamu perlu tahu cara kompres video online untuk mengatasinya atau bahasa awamnya cara memperkecil ukuran video secara online.

Baca juga: 5 Cara Download Video YouTube di Laptop dengan Cepat Tanpa Aplikasi, Sangat Mudah Dilakukan!

Kompres video sendiri adalah mengubah ukuran file menjadi lebih kecil sehingga tidak memakan banyak tempat di memori. Untuk memperkecil ukurannya harus mengetahui terlebih dahulu step by step yang harus dilakukan agar tidak terjadi kegagalan saat melakukannya.

Cara Kompres Video Online yang Wajib Kamu Ketahui

Bagaimanakah mengompres video online atau cara memperkecil ukuran video online yang cepat dan mudah? Kamu tidak perlu bingung lagi, karena kini tersaji berbagai cara kompres dengan cepat dan mudah di internet. Kamu hanya tinggal mencari banyak informasi tentang hal tersebut.

Nah, di sini kamu juga bakal mendapatkannya, cek yuk caranya:

1. Aconvert.com

Mengompres video online bisa dilakukan dengan aconvert. Dia ini adalah semacam situs yang memiliki beberapa layanan kompres diantaranya kompres video, konversi dokumen, foto, audio dan ebook. Total file yang telah diconvert jumlahnya mencapai 90 juta kali. Tentu jumlah tersebut akan bertambah setiap hari.

Untuk melakukan kompres video online dengan aconvert.com amatlah mudah. Di situs ini Kamu juga akan menemukan berbagai kemudahan. Salah satunya dapat mensupport beragam format video semacam MP4, AVI, MKV dan MPG. Format gambar bergerak seperti GIF juga bisa dilakukan di sini.

Baca Juga:  Review Acer Swift Go 14 Touch Baru Launching di Indonesia, Ini Harganya!

2. Software WinX Video Converter

Cara mengompres ukuran video online yang kedua adalah dengan menggunakan salah satu software terkenal yaitu WinX Video Converter. Software ini dapat mengubah lebih dari 200 format video dengan mudah dan gratis.

Anda dapat mengompres ukuran video 4k/HD tanpa mengurangi kualitas dari video tersebut, semua jenis dan ukuran video dapat diubah dengan software ini dan tentunya dengan gratis.

Anda dapat mendownload aplikasi ini secara online dan gratis di sini WinX Video Converter. Setelah mendowload silahkan instal aplikasi ini di windows anda dan nikmati semua fitur-fitur yang ada di aplikasi ini.

3. Mengecilkan Ukuran Video Online dengan Videosmaller.com

Mengompres video online juga dapat Kamu lakukan melalui videosmaller.com. Sama dengan situs aconvert, di situs ini juga menyediakan layanan untuk mengurangi ukuran video langsung melalui browser.

Kapasitas maksimal video yang diupload bisa mencapai hingga 500MB. Keunggulan lain situs ini adalah hasil video yang sudah kamu upload akan dihapus beberapa jam kemudian. Jadi privasi akan terjaga.

4. Mengurangi Ukuran Video Online dengan Ezgif.com

Cara kompres video online lainnya adalah melalui situs ezgif.com. Keunggulan situs ini adalah memiliki fitur resize atau mengubah ukuran video dengan mudah dan cepat selain kompres video online secara gratis.

Cara kompresnya seperti apa?. Mudah saja, pertama tentu Kamu harus berkunjung ke situsnya yaitu https://ezgif.com/resize-video. Setelah itu Kamu browse file video yang ingin dikompres, klik upload video. Biasanya setelah proses ini akan diarahkan ke halaman baru.

Tidak perlu bingung, Kamu bisa mengubah resolusi video agar size video ukurannya bisa mengecil. Klik resize video. Scroll ke bawah dan Kamu akan menemukan video hasil resize. Selesai, mudah ya?

Baca Juga:  4 Cara Uninstall Aplikasi di Laptop Windows dan Mac, Panduan Lengkap

5. Menggunakan Aplikasi Movie Maker

Kamu pasti tidak asing dengan aplikasi movie maker? Aplikasi ini adalah aplikasi bawaan yang ada pada computer dengan OS Microsoft. Bagi Kamu yang belum mahir editing, aplikasi ini sangat cocok. Menggunakan aplikasi ini, Kamu tidak hanya bisa mengompres ukuran file video. Terdapat fitur lain yang dapat digunakan.

Misalnya saja fitur memotong video, memasukkan music tambahan dan memberikan efek sesuai keinginan. mengompres video online dengan aplikasi ini adalah  buka aplikasinya terlebih dahulu. Lalu pilih menu “Add Video”, pilih video yang ingin dikompres. Pilih menu file lalu klik save movie.

6. Kompres Video Online Melalui Situs You Compress

Mengompres video online melalui situs ini dapat kamu akses kapan saja dimana saja dengan mudah. Hasil kompresnya pun sangat memuaskan, yaitu hampir 80% tanpa mengurangi kualitas dari videonya. Inilah keunggulan kompres di situs You Compres.

Adapun cara kompres atau memperkecil ukuran file video adalah buka dulu situs You Compress. Klik tombol select file dan Kamu bisa memilih file yang ingin dikompres. Tunggu proses upload dan kompresnya beberapa saat. Apabila telah selesai Kamu tinggal unduh file videonya. Mudah dan simple.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas