Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Inilah 3 Cara Ubah Pulsa Jadi Gopay Lewat HP, Bisa Transaksi Apa Saja

555
×

Inilah 3 Cara Ubah Pulsa Jadi Gopay Lewat HP, Bisa Transaksi Apa Saja

Sebarkan artikel ini
Gopay

Cara Ubah Pulsa Jadi Gopay Lewat HP – Ubah pulsa jadi Gopay bisa Anda lakukan apabila termasuk pengguna aplikasi Gojek. Untuk ubah pulsa agar jadi Gopay pun caranya relatif mudah karena bisa lewat HP Android. Anda cermati saja tutorial HP berikut ini.

Baca juga: Menikmati 5 Keuntungan Menggunakan E-Wallet, Bebas Uang Palsu

Ubah Pulsa Jadi Gopay dengan Mudah

Gopay merupakan uang elektronik yang bisa Anda manfaatkan untuk transaksi pembayaran maupun keuangan lewat aplikasi Gojek. Dengan Gopay, Anda bisa transfer untuk membayar apapun itu.

Mulai dari belanja online, beli pulsa, bayar tagihan, dan lain sebagainya. Selain itu, Gopay juga memberikan kemudahan bagi Anda untuk transfer ke bank manapun.

Hanya saja, tak sedikit pengguna yang belum memiliki waktu luang untuk sekedar mengisi saldo Gopay. Hal ini tentu mengurangi aktivitas Anda di Gopay.

Namun Anda tak perlu khawatir karena bisa mendapatkan saldo Gopay hanya lewat pulsa. Untuk caranya juga beragam. Berikut beberapa diantaranya.

1. Memilih Aplikasi atau Situs Jasa Convert Pulsa

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk bisa ubah pulsa jadi saldo Gopay yaitu memilih aplikasi ataupun situs jasa convert pulsa. Jasa convert pulsa tersebut bisa Anda temukan di Google Play Store.

Perlu Anda ketahui bahwa jasa convert pulsa saat ini semakin beragam. Maka dari itu, Anda jangan sampai salah memilih. Kesalahan saat memilihnya hanya akan merugikan Anda nantinya.

Sebagai tips agar Anda tak salah pilih, lebih baik cermati review aplikasinya di Google Play Store. Begitu pula ketika mengakses situs, bisa perhatikan testimoni yang ada di dalamnya.

Pilihlah jasa ubah pulsa jadi Gopay yang memiliki review atau testimoni positif. Hal ini menandakan bahwa jasa convert pulsa senantiasa memiliki reputasi maupun kredibilitas baik dan legal.

Setelah Anda menemukan aplikasi pilihan, bisa langsung download dan install di HP Android. Kemudian Anda bisa buka aplikasi tersebut atau akses situs.

2. Chat Admin

Dari aplikasi, Anda bisa scroll ke laman paling bawah untuk menemukan menu Chat Admin. Anda bisa chat admin lewat Facebook, WhatsApp, maupun media lainnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Anda hanya perlu memilih salah satu media chat. Misalnya saja aplikasi WhatsApp. Setelah memilih WhatsApp, Anda bisa menyampaikan keinginan untuk ubah pulsa jadi saldo Gopay.

3. Isi Formulir

Nantinya pihak admin akan merespon Anda dengan memberi link formulir. Saat mendapatkan link tersebut, Anda bisa akses lantas isi secara tepat dan lengkap.

Pada umumnya, informasi yang terpampang di formulir mulai dari nomor HP sampai dengan nominal pulsa. Anda bisa mengisinya untuk convert pulsa ke saldo Gopay.

Namun harus Anda pahami bahwa ada minimal pulsa dalam ketentuan tiap jasa convert pulsa. Minimal nominal pulsanya juga bervariasi.

Saat Anda memutuskan untuk memilih suatu jasa convert pulsa, sudah semestinya telah mengetahui pembahasan tersebut. Dengan Anda memilihnya, sama saja telah menyetujui ketentuan ataupun aturannya.

Apabila Anda sudah yakin dengan isi formulir, maka langsung saja mengirimkannya. Setelah selesai mengirim, nantinya akan masuk ke proses lanjutan.

Tak perlu khawatir karena Anda hanya perlu mengikuti arahan yang terlihat di aplikasi WhatsApp untuk transfer pulsa. Jika sudah melakukannya, Anda bisa konfirmasi. Jasa convert pulsa pun akan mengirim saldo ke akun Anda.

Manfaat Convert Pulsa ke Gopay

Jangan ragu ubah pulsa jadi saldo Gopay karena menyuguhkan banyak manfaat. Adapun beberapa manfaatnya ialah sebagai berikut.

1. Memanfaatkan Pulsa yang Tak Terpakai 

Seiring berjalannya waktu, tak sedikit pengguna yang tidak memanfaatkan pulsa sebab beralih ke jaringan internet. Misalnya saja WiFi.

Apabila SIM card terdapat pulsa, tentu terasa sayang karena tak terpakai. Karena hal itu, bisa manfaatkan pulsa tersebut untuk Anda convert ke Gopay.

2. Mengoptimalkan Fungsi Gopay

Dengan convert pulsa ke Gopay, anda juga bisa mengoptimalkan fungsinya. Adanya saldo bisa memudahkan Anda dalam memanfaatkan Gopay sebagaimana mestinya.

Anda tentu sudah tidak bingung lagi tentang bagaimana ubah pulsa jadi Gopay apabila menyimak pembahasan di atas. Tak perlu ragu melakukannya karena bisa mendapatkan banyak manfaat. Apalagi Gopay saat ini seakan sudah jadi layanan wajib bagi sebagian masyarakat.