Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

Ini Tiga Lokasi Rest Area di Bangka Tengah

312
×

Ini Tiga Lokasi Rest Area di Bangka Tengah

Sebarkan artikel ini
IMG 20230207 WA0008

INTRIK.ID – Saat sedang perjalanan jauh menggunakan kendaraan, pasti kita sering merasakan ngantuk dan capek sehingga mengharuskan kita menepi untuk beristirahat.

Biasanya, pengendara ingin beristirahat sekaligus melihat pemandangan seru dan makan-makanan ringan.

Ada beberapa tempat yang asik untuk beristirahat ketika melintasi Kota Koba, Bangka Tengah. Tempat-tempat ini sangat asik dan bisa bersantai berlama-lama karena pemandangannya yang indah.

Berikut 3 tempat rehat sejenak ketika melewati Kota Koba :

1. Pantai Kebang Kemilau Arung Dalam

IMG 20230207 WA0008

Pantai Kebang Kemilau adalah salah satu pantai yang bisa kita lihat saat memasuki wilayah kota Koba. Pantai yang terpapang dari ujung wilayah Guntung hingga gerbang Kota Koba sangat memanjakan mata.

Selain bisa beristirahat, kita bisa menikmati pemandangan pantai dan laut yang indah, sekaligus bisa makan makanan dan minuman segar yang dijual oleh pedagang UMKM disana.

Mulai dari Es Kelapa Muda sampai lempah kuning yang jadi makanan khas Bangka Belitung tersedia di sana. Tak hanya itu, fasilitas seperti mushola, toilet dan gazebo juga tersedia. Jadi traveler gak usah khawatir.

2. Bundaran Ikan Kota Koba

IMG 20230207 WA0007

Bundaran ikan Kota Koba adalah salah satu ikonik dan landmarknya Kota Koba. Letaknya di pusat Kota dan tersedianya taman bermain, membuat Bundaran Kota Koba banyak pengunjung dan juga cocok untuk para travelers rehat sejenak nih.

Selain bisa menikmati suasana Kota Koba, di sana juga terdapat masjid Jami terbesar dan megah yang ada di Kota Koba. Bukan hanya itu, banyak jajanan dan rumah makan serta tempat ngopi seperti cafe, angkringan, dan jajanan lainnya disekitaran Bundaran Ikan Kota Koba.

Kita juga bisa berfoto-foto dengan ditemani background air mancur warna warni dan tugu ikan yang pastinya membuat foto lebih estetik. Jadi traveler bisa santai sambil berselfie ria.

3. Alun-Alun Kota Koba

IMG 20230207 WA0006

Alun-alun Kota Koba yang terletak di Jl. Bypas Koba juga bisa jadi tempat istirahat sejenak untuk kamu yang masih harus berpergian jauh.

Suasana yang hijau dan asri, serta taman bermain dan gazebo untuk beristirahat menjadi daya tarik sendiri untuk bersantai disana.

Fasilitas seperti mushola, toilet dan juga tempat olahraga bisa jadi pilihan yang tepat bagi kamu yang mau beristirahat sembari menikmati keramaian Kota Koba nih travelers.

Disana juga terdapat banyak jajanan dari berbagai UMKM, taman kelinci, lorong listrik dan ikon ikon lainnya yang pastinya membuat kamu ingin berfoto disana.

Jadi mana nih traveler, tempat yang sering kamu jadikan persinggahan dikala jauh dan ngelewatin Kota Koba. Jangan lupa, berkendara yang baik, selalu patuhi peraturan dan selalu jaga keaelamatan.(Erwin)