Scroll untuk baca artikel
Bangka Belitung

HP Apple Pakai Chipset A16 Bionic di iPhone 16 Plus, Secanggih Apa?

269
×

HP Apple Pakai Chipset A16 Bionic di iPhone 16 Plus, Secanggih Apa?

Sebarkan artikel ini
HP Apple iPhone 16

HP iPhone 16 Plus Pakai Chipset A16 – HP Apple iPhone 16 Plus tiba-tiba menyeruak ke permukaan. Nama iPhone 16 Plus ramai jadi bahan perbincangan sebagai HP Apple terbaru yang kabarnya siap rilis tahun ini. Hanya saja, belum terungkap secara pasti detail negara, tanggal peluncuran, maupun spesifikasi HP terbaru ini.

Baca juga: Resmi! iPhone 14 Yellow Rilis di Indonesia, Tampilan Cantik dengan Berbagai Fitur Unggulan

HP Apple iPhone 16 Plus Punya Spesifikasi Mumpuni

Bagi Anda yang selama ini jadi penggemar Apple, pastikan tidak melewatkan ponsel terbarunya. Meski detail spesifikasi belum terungkap, tetapi sudah beredar bocorannya. Lantas seperti apa bocoran spesifikasi iPhone 16 Plus?

Layar

Di bagian layar kemungkinan besar iPhone 16 Plus akan menghadirkan tipe OLED dengan ukuran 6,75 inci. Layar tersebut membawa resolusi 1284×2778 pixel dengan kepadatan mencapai 453 ppi.

Bentangan layar tersebut terbingkai dengan bezel-less dan kemampuan touchscreen yang responsif. Kualitas layarnya semakin baik karena ternyata Apple juga menyematkan capacitive touchscreen lengkap dengan multi touch.

Kamera

Selama ini iPhone terkenal sebagai seri ponsel yang menghadirkan kualitas kamera mumpuni. Begitupun untuk iPhone 16 Plus. Smartphone tersebut membawa 3 kamera sekaligus dengan resolusi 12 MP di bagian belakangnya.

Triple camera tersebut juga telah mengantongi fitur Autofocus, LED Flash, High Dynamic Range, hingga Face Detection. Sementara untuk bagian depannya, Anda bisa menemukan kamera selfie dengan resolusi yang sama besarnya.

Kamera yang tertanam pada HP Apple iPhone 16 Plus tak hanya bisa pengguna pakai untuk mengambil foto saja, melainkan juga rekam video. Untuk kemampuan merekam video, iPhone 16 Plus sudah mengusung resolusi 1920×1080 fps.

Baca Juga:  Pesona Gunung Maras, Bangka Belitung: Keindahan dan Legenda Suara Seruling yang Memikat

Dapur Pacu

Kinerja ponsel dipengaruhi oleh dapur pacu yang dibawanya. Mengetahui hal tersebut, Apple membenamkan chipset Apple A16 Bionic dan telah menjalankan sistem pengoperasian iOS v16.

Performanya semakin bisa pengguna andalkan untuk menunjang berbagai keperluan karena memiliki CPU Hexa Core. CPU tersebut terdiri dari dual core 3.46 GHz Everest dan quad core 2.02 GHz Sawtooth.

Masih seputar performanya, iPhone 16 Plus memiliki Arsitektur 64 bit dengan Fabrication 4 nm dan pengolah grafis Apple GPU. Dengan melihat performanya saja, Anda bisa bayangkan sendiri bagaimana kualitas kinerja ponsel terbaru ini nantinya.

Penyimpanan

Apple sangat memahami kebutuhan pengguna dengan menghadirkan penyimpanan berkapasitas besar. iPhone 16 Plus siap Apple rilis dengan bekalan internal memory berkapasitas 128 GB dan RAM 6 GB.

Baterai

Apple menyematkan baterai dengan kapasitas besar mencapai 4.700 mAh. Baterai tersebut membawa tipe li-polimer dengan jenis non-removable sebagaimana ponsel-ponsel terbaru saat ini.

Layak menjadi pilihan karena iPhone 16 Plus juga sudah mengantongi teknologi Quick Charging. Teknologi tersebut memudahkan pengguna saat ingin mengisi daya iPhone 16 Plus.

Perihal harga, Anda harus sabar menunggu sampai iPhone 16 Plus resmi meluncur. Begitu pula untuk detail spesifikasi maupun fitur yang ada di dalamnya. Terlepas dari hal tersebut, HP Apple iPhone 16 Plus termasuk salah satu ponsel terbaru dengan kualitas baik.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas