Scroll untuk baca artikel
PeristiwaBangka Tengah

Heboh, Warga RT 5 Temukan Paket Sabu di Bawah Toren

357
×

Heboh, Warga RT 5 Temukan Paket Sabu di Bawah Toren

Sebarkan artikel ini
IMG 20230128 WA0000 1

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Heboh, warga Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah temukan Narkoba jenis Sabu di halaman rumah warga.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (26/01/2023) sekira pukul 18.30 WIB. Saat itu, anak-anak RT 5 melihat ada seorang remaja menggunakan sepeda motor melemparkan satu paket kecil sabu ke halaman rumah warga, tepatnya di bawah toren.

Suasanapun semakin heboh, hingga akhirnya ketua RT 5 Perlang, Jon mengkroscek informasi yang telah membuat heboh itu. Sekira pukul 21.30 Wib, Jon ditemani Kadus Perlang Barat, Hardania melakukan pemeriksaan di sekitar lokasi.

Benar terlihat satu paket kecil sabu berbungkus plastik benik dan pipet bening tergeletak di atas tanah bawah tedmon air milik salah seorang warga RT 5. Kadus dan ketua RT kemudian melaporkan prihal ini ke Kades Perlang, Yani Basaroni. Selanjutnya, Kades Perlang berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas Perlang.

Sebelum memegang barang haram itu, Kades Perlang bersama Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polres Bangka Tengah. Kemudian sabu tersebut diamankan oleh Satresnarkoba Polres Bateng.

Malam itu hingga pukul 23 30 WIB, aparat desa bersama pihak kepolisian sempat melakukan pengintaian wilayah sekitar, namun tidak ada pihak yang mengambil sabu itu.

“Sempat kita intai, tapi tidak ada yang mengambil barang haram itu,” kata Yani Basaroni.

Pria yang disapa Roni itupun memastikan bahwa berang yang dilepas itu merupakan Narkotika jenis sabu setelah bertemu dengan anggota Satresnarkoba Polres Bangka Tengah. Ia berharap pengedar sabu segera di tangkap, karena sudah meresahkan warga Perlang.

“Sangat berani mereka bermain di pemukiman padat penduduk, apalagi beberapa meter ditemukan sabu itu merupakan tempat Ibadah. Mudah-mudahan tertangkap pengedarnya, hukum seberat-berat mungkin,” harapnya. (Erwin)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas