Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Hari ini THR Honorer Cair, ASN Senin

299
×

Hari ini THR Honorer Cair, ASN Senin

Sebarkan artikel ini
IMG 20230406 WA0005
Foto: Kepala DPPKAD Bangka Tengah, Cherlini. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Tunjangan Hari Raya (THR) ASN di Bangka Tengah akan segera dibayarkan. THR tersebut diperuntukkan juga kepala daerah, pimpinan dan anggota dewan hingga PPPK.

Kepala Badan Pengelolaan Aset dan Keuangan Daerah Bangka Tengah (BPKAD Bateng), Cherlini mengatakan aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan tahun 2023 juga akan mendapatkan gaji 13.

“Semuanya dapat dan pembayaran THR ini tanggal 10 April, senin nanti sudah bisa dicairkan,” ungkapnya, Kamis (6/4/2023).

Ia mengatakan komponen yang dibayarkan nanti terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, tunjangan jabatan (melekat digaji) dan ditambah TPP 50 persen.

“Saat ini kami draft untuk Perbub-nya sudah selesai. Jadi tanggal 10 April sudah kami instruksikan untuk sudah mulai dicairkan,” tuturnya.

Sedangkan untuk para honorer, Cherlini mengaku pihaknya telah mempunyai SK pencairan THR tersebut dan akan dibayarkan mulai tanggal 6 April 2023.

“Tergantung OPD, tapi kami sudah buka pencairan ditanggal 6 hari ini, jadi silahkan usulkan,” ucapnya.

Cherlini menyebutkan, semua honorer yang dibiayai melalui APBD Bangka Tengah dipastikan akan mendapatkan THR atau bonus dengan nominal sebesar Rp1 juta. Tak terkecuali bagi para honorer seperti guru honorer dari Pemda, cleaning servis dan sebagainya.

“Nominal yang diberikanpun sama untuk semua honorer, baik yang background pendidikannya SMA, D3, S1 dan lain-lain,” tegasnya.

“Pemberian THR bagi para honorer itu juga akan diberikan bersamaan dengan gaji bulan April 2023,” tutup Cherlini.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas