Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Hardiknas, Semua Sekolah Harus Rata

203
×

Hardiknas, Semua Sekolah Harus Rata

Sebarkan artikel ini
IMG 20230502 WA0013
Foto: Upacara hardiknas Bangka Tengah. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH- Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023 di Halaman Kantor Bupati Bateng.

Upacara ini diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Sekolah se-Bateng, siswa-siswi SD, SMP, SMA dan tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah ini merupakan upacara Hardiknas 2023 sebagai momentum agar kita mulai bergerak memberikan warna bagi dunia pendidikan dan tak lupa tetap menyesuaikan dengan kondisi yang ada saat ini,” ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman kepada intrik.id, pada Selasa (2/5/2023) di Koba.

Algafry mengatakan, Kurikulum Merdeka yang ada saat ini harus terus diupayakan sejalan dengan digitalisasi dan transformasi.

“Semuanya harus sama rata, jangan sampai sekolah A dan sekolah B memiliki banyak kesenjangan, mulai dari kelengkapan fasilitas sarana dan prasarana sampai SDMnya,” tuturnya.

Ia turut mengajak semua lapisan masyarakat yang belum atau bahkan putus sekolah untuk kembali bersekolah.

“Yang sudah bersekolah, mari tingkatkan kembali ilmu yang ada, karena digitalisasi dan transformasi terus berkembang,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Algafry turut menyinggung pendidikan spritual (keagamaan – red) di Bangka Tengah.

“Sepintar apapun kita, pendidikan karakter, agama, sifat dan moral sangat penting. Karakter yang baik harus dimiliki siswa-siswi Bangka Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar mengatakan bahwa kita semua, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru nusantara adalah Kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia.

“Perjalanan harus kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan, agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” ucapnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk menyemarakan Hardiknas dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar pancasila yang cerdas berkarakter dan membawa Indonesia ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional, semoga pendidikan di Indonesia khususnya Kabupaten Bangka Tengah semakin maju,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas