Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

Guru dan Pegawai Al-Mansyur Di-refresh dan Upgrade

548
×

Guru dan Pegawai Al-Mansyur Di-refresh dan Upgrade

Sebarkan artikel ini
IMG 20240104 WA0005

INTRIK.ID, BANGKA – Seluruh tenaga pendidik dan pegawai di Yayasan Al-Mansyur Bangka Belitung mendapatkan refreshing dan upgrading.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Al-Mansyur di Balunijuk, Kecamatan Merawang itu dilaksanakan dari 4-5 Januari 2024 dengan tema “Menjaga Spirit Dan Etos Kerja Untuk Melejitkan Prestasi Dan Performance Sekolah”.

Ketua pelaksana Latiful Husna mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan mutu dan produktifitas serta kedisipilan guru dan tenaga kependidikan di lingkungan lembaga pendidikan.

“Selain itu kegiatan ini juga untuk meningkatkan motivasi dan rasa tanggungjawab untuk semangat berdedikasi pada lembaga,” ucapnya kepada intrik.id, Kamis (4/1/2024).

Husna juga menyebutkan adanya penurunan semangat dan kualitas guru dalam mengimplementasikan tugasnya.

Ditempat yang sama, Pimpinan yayasan Al-Mansyur, Ustadz Ali Muttaqin mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk tenaga pendidik agar mampu untuk memberikan pemahan yang baik kepada para santri.

“Ketika tugas Rasullullah membersihkan nafs (membersihkan jiwa), maka guru juga berperan penting. Tentu yang mempunyai jiwa yang tenang, sprit dan bersih adalah yang dibutuhkan seorang guru. Agar dalam memberikan pelajaran kepada peserta didik mampu membuahkan dan menciptakan generasi yang peka dan mudah menerima ilmu yang ditransfer dari guru karena memiliki jiwa yang bersih,” ucapnya.

“Perang terhadap nafsu lebih berat daripada kepada musuh yang nyata karena kita ada kemungkinan menang melawan karena bisa sama-sama menggunakan senjata,” lanjutnya.

Ali berharap, dari kegiatan ini mampu memberi angin seger kepada guru untuk membangun kembali iktiqad dan komitmen dalam berdistribusi terhadap dunia pendidikan serta mengingat kembali tujuan pendidikan bagi masyarakat.

“Orang yang paling tinggi ilmunya ia akan selalu merasa bodoh,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas