Scroll untuk baca artikel
Bangka Tengah

Galar Seminar Pendidikan, IGORNAS Bateng Hadirkan Dua Profesor

291
×

Galar Seminar Pendidikan, IGORNAS Bateng Hadirkan Dua Profesor

Sebarkan artikel ini
IMG 20231122 WA0001

INTRIK.ID,BANGKA TENGAH– Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menyelenggarakan Seminar Pendidikan yang mengangkat topik Tes Kebugaran Pelajar Nusantara dan Pemanfaatan Teknologi dalam Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK), Rabu (22/11/2023).

Seminar tersebut menghadirkan dua narasumber utama, yaitu Profesor Agus Rusdiana, S.Pd, MA, P, Hd dan Profesor Firmansyah M.Pd yang dimana seminar ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pengembangan kurikulum dan metode pembelajaran di bidang olahraga.

Acara ini resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah bapak DRS Iskandar, M,M, M,Pd dan dihadiri oleh guru PJOK dari SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK sederajat di Gedung BPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah Iskandar mengatakan Seminar ini merupakan langkah nyata IGORNAS dalam meningkatkan kompetensi dan pengetahuan para guru olahraga di wilayah kita.

“Ini awal. Langkah nyata yang kita gaungkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan guru olahrga yang ada di Bangka Belitung, ” ucapnya

Iskandar juga menyebutkan, engan melibatkan dua ahli di bidangnya, peserta dapat memperoleh wawasan mendalam tentang evaluasi kebugaran pelajar dan penerapan teknologi dalam proses pembelajaran PJOK.

“Ini adalah ahli yang kita datangkan untuk para peserta yakni guru olahrga. Ambil ilmunya, praktekan dan ajarkan kembali ke anak-anak kita, ” ujarnya.

Iskandar juga menyatakan, seminar ini diharapkan tidak hanya sebagai ajang pembelajaran tetapi juga sebagai wadah untuk memperkuat jaringan komunitas pendidik olahraga di tingkat Kabupaten Bangka Tengah.

“Kalau datang cuma untuk tidur, main-main dan gak mengambil ilmu mending gak usah datang. Ini kesempatan baik untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan potensi diri, dan pergunakan dengan baik, ” tutupnya.

Disela-sela acara, Ustadzillah Kahfi selaku Ketua Ikatan Guru Olahraga (IGORNAS) Kabupaten Bangka Tengah berharap agar guru olahraga di bangka mampu bersaing tidak hanya dari sisi prestasi olahraga dengan membawa anak didik ke tingkat nasional melainkan juga mampu menyiapkan administrasi akademik dengan baik sehingga berimbang antara prestasi dan administrasi.

“Karena selama ini guru olahraga masih dipandang sebelah mata jika berkaitan dengan administrasi. Maka dari itu mari kita perbaik bersama sama dengan semangat mewujudkan olahraga bangka tengah yang semakin unggul, ” ucapnya singkat.