Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Fitur Unggulan HP Realme P1 5G, Pakai Dimensity 7050 dan Baterai 5000 mAh

139
×

Fitur Unggulan HP Realme P1 5G, Pakai Dimensity 7050 dan Baterai 5000 mAh

Sebarkan artikel ini
HP Realme P1 5G

HP Realme P1 5G – Menjadi salah satu produk terbaru dari Realme yang telah meluncur untuk pasar di India. Ponsel terbaru besutan Realme ini cukup menarik perhatian dengan inovasi teknologi seluler terkini. Selain itu, HP Realme ini menawarkan kumpulan spesifikasi dan fitur canggihnya yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pengguna.

Dalam ulasan ini, kami akan membahas secara rinci mengenai spesifikasi HP Realme terbaru ini. Mulai dari layar, performa, kamera, hingga harga penjualannya.

Baca juga: 5 HP Realme dengan Kamera Belakang 108MP yang Paling Murah, Realme 11 Hadir

HP Realme P1 5G dan Spesifikasinya

Realme P1 menampilkan desain yang menawan dengan pilihan warna Phoenix Red dan Peacock Green, serta bodi ramping yang ringan untuk kenyamanan pengguna saat digenggam. Layarnya menggunakan teknologi AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual yang halus serta responsif.

Tingkat kecerahan layar mencapai 2000 nits, memastikan tampilan yang cerah dan jelas bahkan di bawah sinar matahari terang. Selain itu, ponsel ini juga lengkap dengan sertifikasi IP54, yang berarti tahan debu dan air. Sehingga pengguna dapat menggunakannya dengan percaya diri tanpa takut terhadap kerusakan akibat paparan elemen lingkungan.

Performa

Untuk performanya ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7050 yang mampu mendukung berbagai macam aktivitas pengguna selama menggunakan smartphone ini. Chipset tersebut juga berpadu dengan RAM sebesar 8GB + 8GB serta memori internal yang kapasitasnya cukup besar yaitu 128GB atau 256GB.

P1 menggunakan baterai berkapasitas cukup besar yaitu baterai 5000 mAh yang sudah lengkap dengan 45W SUPERVOOC Charge untuk mempercepat pengecasan.

Kamera Realme P1 5G

Beralih pada fitur fotografinya, ponsel ini menawarkan kamera utama bagian belakang 50MP Color AI dan juga memiliki 2MP Portrait Camera. Sementara itu, kamera depannya tidak kalah menarik dengan 16MP Selfie Camera.Kamera depan tersebut mampu membuat pengguna bisa selfie dengan hasil jernih.

Harga

Di India, Realme P1 ditawarkan dengan harga yang sangat menarik, yakni sekitar Rp3 jutaan saja. Dengan harga yang terjangkau ini, pengguna dapat memperoleh ponsel dengan spesifikasi dan performa yang sangat mengesankan, menjadikannya pilihan yang menarik di pasar yang semakin kompetitif.

P1 VS OPPO Reno 11

Karena sama-sama menggunakan chipset MediaTek Dimensity 7050, di Indonesia OPPO Reno 11 5G bisa menjadi pesaing P1 yang ada di India. Dari layarnya, kedua ponsel ini menggunakan panel berbeda yang mana Realme P1 5G menggunakan panel AMOLED sedangkan Reno 11 menggunakan layar OLED.

Sementara itu, untuk ukuran atau luasnya Reno 11 sedikit lebih besar yaitu 6,7 inch namun tingkat kecerahannya lebih rendah yaitu hanya 800 nit. Untuk kamera utamanya kedua ponsel ini sama-sama menggunakan kamera 50MP, namun Reno 11 memiliki kamera depan yang lebih menarik yaitu 32MP.

Dari segi baterainya, keduanya juga menggunakan baterai 5000 mAH dengan SUPERVOOC untuk Reno 11 lebih besar yaitu hingga 67W. Untuk harga jualnya sendiri dalam mata uang rupiah OPPO Reno 11 5G lebih mahal dengan harga sekitar 4-6 jutaan.

HP Realme P1 5G dengan chipset MediaTek Dimensity 7050, kamera utama 50MP, hingga baterai 5000 mAh tentu membuatnya sangat menarik. Ponsel ini pun pastinya mampu mendukung berbagai aktivitas penggunanya termasuk untuk bermain berbagai game ringan maupun berat sekalipun. Sayangnya belum ada informasi apakah ponsel ini juga akan masuk ke Indonesia atau tidak.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas