Scroll untuk baca artikel
Peristiwa

Dugaan Bom, Tim Gegana Lakukan Disposal

197
×

Dugaan Bom, Tim Gegana Lakukan Disposal

Sebarkan artikel ini
IMG 20240117 WA0005
Foto: Kapolsek Koja, Iptu Ardi.

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Tim Gegana masih menyelidiki penemuan besi sebesar kepala yang diduga bom di Koba, Bangka Tengah, Rabu (17/1/2024).

Hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa memastilan apakah besi yang ditemukan oleh Nila, warga Jalan Listrik, Koba itu adalah bahan peledak atau bukan karena bentuknya yang sudah berkarat dan ada sedikit semen yang menempel.

Hal itu diungkapkan, Kapolsek Koba, Iptu Ardiyanto di kantornya saat bom tersebut dibawa tim gegana ke Polsek Koba.

“Disklaimer dulu ini belum dipastikan bahan peledak atau tidak. Namun karena SOP harus melakukan disposal terlepas itu bom atau tidak,” ucapnya kepada intrik.id.

Ardi menceritakan awal mulai penemuan itu saat sepasang suami istri sedang berjalan menuju rumahnya di jalan listri lewat belakang pasar Moderen. Isitrinya, lalu melihat jendolan besi yang terangkat yang akhirnya menyuruh suaminya untuk menggali.

“Saat digali ternyata besi yang berat sekitar 3 kilogram dan dibawa pulang untuk dijual ke tukang rongsok. Namun sudah 4 hari, tukang rongsok tak datang sampai akhirnya ada mantan anggota brimob yang melihat dan bilang itu seperti bom,” jelas Ardi.

Ia juga menyebutkan, pihaknya baru mendapatkan laporan tersebut malam tadi dan tim Gegana melakukan evakuasi terhadap besi yang dianggap bahan peledak itu di pagi harinya.

“Sudah kami letakan ditempat terbukan dan kami police line untuk ditangani tim Gegana. Namun, hingga saat ini belum dipastikan itu bahan peledak atau bukan. Yang penting SOP dan disposal sudah dilakukan untuk kemanan bersama,” tutupnya.