Scroll untuk baca artikel
Bangka BelitungBangka

DPC Demokrat Bangka Siap Demo ke Jakarta

202
×

DPC Demokrat Bangka Siap Demo ke Jakarta

Sebarkan artikel ini
IMG 20210306 WA0005
Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka, Arizal.(ist)

SUNGAILIAT, INTRIK.ID — DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka menolak hasil Kongres Luar Biasa (KLB) versi Gerakan Pengambilalihan Kekuasaan Partai Demokrat (GPK-PD) di Deli Serdang, Sumatera Utara 5 maret 2021 lalu.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bangka, Arizal mengatakan pihaknya tidak pernah ikut dalam kegiatan tersebut terlebih lagi ikut dalam pemilihan.

“KLB di Deli Serdang kemarin terpilih Pak Muldoko sebagai ketumnya. Sebagai pemegang hak suara, saya tidak pernah ikut dalam KLB itu, apa lagi ikut dalam pemilihan Pak Muldoko sebagai ketum,” ungkapnya, Sabtu (6/3/2021).

Ia juga mengatakan bahwa seluruh DPC Partai Demokrat di Bangka Belitung (Babel) tetap mengakui Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai ketua umum Partai Demokrat yang sah.

“Menurut hemat saya, kami seluruh ketua DPC Partai Demokrat se-Babel sepakat mengakui AHY sebagai ketum Parati Demokrat sesuai kongres ke V partai yang diadakan di Jakarta maret 2020 kemarin dan sudah disahkan oleh Kemenkumham,” tegasnya.

Arizal menjelaskan bahwa KLB GPK-PD di Deli Serdang tidak sah karena tidak sesuai dan berdasarkan AD/ART partai yang mengharuskan disetujui oleh 2/3 dari jumlah DPD.

“KLB itu juga sah apabila disetujui setengah dari jumlah DPC yang berjumlah 514 dari seluruh Indonesia, harus mendapat persetujuan dari ketua majelis tinggi partai dan harus dilaksanakan oleh DPP partai yang sah,” terangnya.

Untuk itu ia mengatakan bahwa KLB GPK-PD itu batal demi hukum karena tidak memenuhi syarat dan menyalahi AD/ART Partai Demokrat.

“Ini jelas pengambilan paksa Partai Demokrat oleh oknum luar partai,” tambahnya.

Arizal juga mengatakan pihaknya siap untuk melakukan aksi di Jakarta dalam mengembalikan kedaulatan partai ditangan yang sah.

Baca Juga:  Warga Desa Kimak Tewas Tertimpa Batu Saat Menambang Timah

“Selaku kader militan, kami siap pasang badan untuk kepengurusan DPP yang sah yaitu AHY, bila diperlukan kami siap ikut demo di Jakarta,” tegasnya.(int)

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas