Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Dihadiri Pangkostrad, Mobil Sehat PT Timah Diserbu Masyarakat Desa Beriga

194
×

Dihadiri Pangkostrad, Mobil Sehat PT Timah Diserbu Masyarakat Desa Beriga

Sebarkan artikel ini
IMG 20231216 WA0002

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH — Kehadiran Mobil Sehat PT Timah Tbk di Gedung Kesenian, Desa Beriga, Kecamatan Lubuk, Kabupaten Bangka Tengah diserbu masyarakat sekitar yang ingin memeriksan kesehatannya secara gratis, Jumat (15/12/2022).

Masyarakat rela antre menunggu giliran mereka untuk memeriksakan kesehatan dalam kegiatan ‘Pengobatan Massal Gerakan TNI AD Manunggal Air dan Bakti sosial Kerja Sama Kostrad dan PT Timah Tbk’ yang berlangsung sejak pagi.

Tercatat sebanyak seratus lebih masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk ini.

Panglima Kostrad Mayjen Muhammad Saleh Mustafa, Direktur Utama PT Timah Tbk, Ahmad Dani Virsal, Pj Gubernur Bangka Belitung Safrizal, Kapolda Bangka Belitung Irjen Pol Tornagogo, Danrem 045, Brigjen TNI Agustinus Dedy Prasetyo, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman meninjau langsung pelayanan kesehatan dari PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Mobil Sehat.

Panglima Kostrad Mayjen Muhammad Saleh Mustafa, juga tampak menyapa dan berdialog kepada masyarakat yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk.

“Sehat-sehat ya ibu-ibu,” ucapnya disela-sela peninjauan.

Mobil Sehat PT Timah Tbk merupakan pelayanan kesehatan gratis yang diberikan PT Timah Tbk yang menjangkau seluruh masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Tahun 2023 ini Mobil Sehat PT Timah Tbk telah melayani tiga ribu lebih masyarakat dengan mendatangi puluhan titik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau.

Sementara itu, Kepala Desa Beriga Gani mengatakan masyarakat di desa mereka antusias untuk mengikuti pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah Tbk.

“Ternyata banyak masyarakat yang sakit, karena terlihat dari antusias warga yang datang ke sini untuk berobat. Mungkin selama ini mereka enggan berobat karena fasilitas kesehatan lumayan jauh, tapi dengan adanya mobil sehat ini pendekatan langsung datang ke masyarakat sehingga mereka banyak yang berobat,” katanya.

Menurutnya, warga desa dari Beriga ini datang untuk memanfaatkan pelayanan kesehatan ini. Ia berharap pelayanan kesehatan ini bisa kembali lagi ke desa mereka.

“Ada tiga dusun di Desa Beriga dan ini kayaknya ada semua yang berobat dari tiga dusun ini. Karena memang ini warga jadi lebih dekat berobat,” ucapnya.

Salah satu warga yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat Supali (58) dari Dusun Berikat mengatakan dirinya sangat terbantu dengan adanya pelayanan kesehatan dari PT Timah Tbk ini.

“Tadi sudah diperiksa sama dokter, pelayanan juga bagus dan saya jadi lebih dekat untuk berobat. Karena biasanya kalau mau berobat harus ke Lubuk, lumayan jauh dari sini,” katanya.

Ia berharap, pelayanan kesehatan masyarakat Mobil Sehat PT Timah Tbk ini dapat kembali ke Desa Mereka.

Sama halnya dengan, Rosihan (68) warga Desa Beriga mengaku sangat mengaku dirinya sangat terbantu dengan program Mobil Sehat PT Timah Tbk.

“Alhamdulillah ini senang karena dekat dan gratis, pelayanannya juga ramah. Semoga nanti kita bisa berobat lagi di sini,” katanya. (*)