Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

Destinasi Wisata Kuliner Bekasi, Inilah 7 Tempat Paling Bagus dan Instagramable 2023

343
×

Destinasi Wisata Kuliner Bekasi, Inilah 7 Tempat Paling Bagus dan Instagramable 2023

Sebarkan artikel ini
Wisata kuliner bekasi

Wisata Kuliner Bekasi – Memang tidak ada ada habisnya kalau bicara soal wisata kuliner Bekasi. Apalagi tren wisata kuliner dan nongkrong saat ini semakin berkembang di kalangan generasi Milenium. Hampir setiap bulan selalu saja ada tempat makan baru yang menggugah selera.

Mulai dari yang tradisional hingga makanan kekinian ada di Bekasi. Kalau bingung harus mulai dari mana, coba jelajahi dulu tujuh tempat wisata kuliner di Bekasi berikut ini.

Baca juga: Rekomendasi 5 Wisata Kuliner di Indramayu yang Enak dan Murah, Wajib Kalian Coba!

Rekomendasi 7  Kuliner di Bekasi

1. Koma Junkyard

koma junkyard
Foto: Gmaps/Eric Lanvin

Seperti namanya, kafe yang ini memanfaatkan barang tidak terpakai sebagai furnitur maupun hiasannya. Seperti kursi yang berasal dari cart bekas minuman dan meja yang terbuat dari ban bekas. Meski begitu, desainnya tetap nyaman di mata dan justru menjadi daya tarik.

Kafe yang berada berada di Jalan Bambu Runcing No.20, Bekasi Jaya, Bekasi Timur, ini terasa sejuk dan adem karena adanya pepohonan. Apalagi kalau malam hari, lampu-lampu rambat di tempat ini semakin menambah romantis. Banyak pilihan menu yang bisa menjadi teman nongkrong, seperti Takoyaki, Waffle hingga berbagai masakan khas Indonesia.

2. Double U Steak By Chef Widhi Bekasi

Double U Steak

Letaknya memang sedikit masuk ke dalam, yakni di Jalan Wijaya Kusuma 183 C, Kelurahan Jakasetia, Bekasi Selatan. Buka sejak 2014, tempat ini menawarkan pilihan daging primary cut, seperti sirloin, terderloin dan rib eye. Dagingnya berasal dari sapi premium New Zealand, Australia dan Wagyu dengan tingkat marbling sedang.

Selain itu, tersedia juga menu non daging seperti Salmon Grill, Tuna atau Gindara. Salah satu yang menarik dari restoran satu ini adalah ornamennya. Berbagai perkakas dapur seperti panci dan penutupnya digunakan sebagai kap lampu atas. Begitu juga dengan tempat tisu dan botol sausnya. Pada nomor meja pun disematkan bagian pantat panci mini yang biasa dipakai untuk memasak mi.

3. Sushi Tei

sushi tei
Foto: Gmaps/ANDI SETYAWAN

Lokasinya di Summarecon Mal Bekasi, Level Ground Unit GF-142, Jl Boulevard Ahmad Yani Blok M. Penggemar masakan Jepang bisa menyantap aneka varian sushi maupun sashimi berkualitas di Sushi Tei. Selain makanan khas Jepang, tersedia juga aneka hidangan penutup dan minuman unik.

Sebut saja Matcha Monaka, Matcha Dango atau Honeydew Juice. Aneka minuman segar di tempat ini bisa menjadi teman untuk menghabiskan hidangan utama.

4. Bebek Kaleyo Grand Wisata

Bebek Kaleyo Grand Wisata

Ini dia salah satu tujuan wisata kuliner bekasi paling ramai di area Grand Wisata. Bebek Kaleyo menyediakan menu serba bebek yang terkenal empuk dan gurih. Beberapa pilihannya yaitu Bebek Cabe Ijo, Bebek Rica, Bebek Goreng dan Bebek Bakar.

Baik sendiri maupun beramai-ramai, Bebek Kaleyo Grand Wisata siap memanjakan lidah dengan tempatnya yang nyaman. Interior tempat makannya sendiri cukup menarik dengan fasilitas meja di luar ruangan dan restroom yang sangat bersih.

5. Saung Wulan

Saung Wulan

Saung Wulang berada di Tambun Selatan. Lebih tepatnya di Jl KH. Abu Bakar No.60, Setiadarma. Begitu memasuki area tempat makan ini, pelanggan langsung disuguhi interior khas Jawa Barat. Ada juga gubuk-gubuk untuk yang ingin makan di tempat yang lebih pribadi dan nyaman.

Menunya pun beragam, mulai dari Gurami Bumbu Pecak, Ikan Bawal hingga Kepiting Lada Hitam. Jika ingin merasakan makanan khas Jawa Barat, langsung saja ke Saung Wulan. Tempatnya buka setiap hari mulai jam 09.00-21.00 WIB.

6. Bandar Djakarta Bekasi

Bandar Djakarta Bekasi

Letaknya ada di Kawasan Summarecon Bekasi, tempat ini menawarkan nuansa laut. Mulai dari dekorasinya hingga interiornya yang berkonsep seafood garden. Yang menarik dari Bandar Djakarta Bekasi adalah pengunjung bisa memilih ikan layaknya di pasar. Setelah memilih restoran akan mengolahnya sesuai permintaan.

Setidaknya ada empat cara memasak, yaitu bakar, goreng, tumis dan steam. Cara memasaknya juga disesuaikan dengan pilihan saus. Di sini, tersedia sekitar 40 jenis saus yang disesuaikan dengan seafood pilihan. Misalkan, pepes yang cocok untuk hidangan ikan kerapu. Ada juga steam Hongkong yang pas untuk ikan bawal bintang.

7. Bakso Rusuk Joss

Bakso Rusuk Joss

Bakso Rusuk Joss memiliki beberapa cabang. Tetapi pusatnya berada di Ruko Perumahan Mutiara Gading Tim., Jl. Mustika Jaya No.20, Bekasi Timur. Bakso di sini berbeda dengan bakso-bakso lainnya. Bukan hanya tersedia bakso telur atau bakso urat, karena ada juga bakso berukuran super besar.

Salah satu menu wajib bagi para penggemar kuliner pedas adalah bakso lava. Baksonya cukup besar dan tersaji di atas hot plate. Bakso ini memiliki isian beberapa bakso kecil dan cabai rawit di dalamnya. Hhmm, terbayangkan rasa pedasnya?