Scroll untuk baca artikel
Wisata/Kuliner

Cafetaria Koba Mulai Diburu Pecinta Kuliner

279
×

Cafetaria Koba Mulai Diburu Pecinta Kuliner

Sebarkan artikel ini
IMG 20230226 WA0002 1
Foto: Suasana Cafetaria saat malam hari. (Erwin)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH – Cafetaria Alun-alun Koba mulai ramai dikunjungi pemburu kuliner. Hal ini terlihat saat soft lounching pusat kuliner di pusat kota Koba, Sabtu (25/2/2023) malam.

Terlihat, pembeli memadati Cafetaria dengan berbagai macam makanan dan minuman yang di pesannya.

Sekertaris Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Bangka Tengah (Disperindagkop-UKM Bateng) Yodie Oktami mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan 5 penjual yang akan berjualan di sana.

“Jadi yang boleh jualan di Cafetaria UMKM yang jualan makanan berat dan kami sudah dapat UMKM yang akan jualan di Cafetaria,” ucapnya kepada intrik.id, Minggu (26/2/2023) di Koba.

Yodie mengungkapkan, pihaknya masih memilih jadwal yang tepat untuk meresmikan cafetaria tersebut oleh Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman secara langsung.

“Nunggu jadwal pak Bupati dulu. Kalau sudah ada jadwal kita Launching secara resmi. Kalau sekarang soft launching saja,” ungkapnya.

Yodie melanjutkan, pihaknya akan menambah beberapa fasilitas untuk pengunjung dan penjual agar lebih nyaman di Cafetaria.

“Nanti kita sekat biar ada ruangan untuk penjual menaruh barang disini dan gak harus bolak-balik bawak alat-alat jualan. Kita buat spot lesehan dan fasilitas lainnya supaya cafetaria juga lebih nyaman,” tutur Sekdin Disperindagkop itu.

“Sesuai arahan pak Bupati dan pak Kadin, kami harus bantu UMKM dengan baik serta mengedepankan pelayanan yang baik juga untuk masyarakat, ” tutupnya.

Sementara itu Ahen (39) warga Simpang Perlang dan salah satu pelaku UMKM yang berjualan di Cafetaria mengatakan, pengunjung masih banyak yang belum tau ada cafe di sana. Namun beberapa pengunjung alun-alun Kota Koba sudah mulai mencoba disana.

“Karena belum resmi diresmikan jadi masih banyak gak tau. Tapi alhamdulillah sudah 3 hari saya buka sudah mulai ramai. Nanti pasti lebih ramai,” ucapnya.

Setidaknya ada 5 pelaku UMKM yang berjualan di Cafetaria saat ini mulai dari warung kopi, penjual ayam geprek, nasi padang, hingga soto dan kue.(Erwin)