Scroll untuk baca artikel
Tekno dan Otomotif

Begini 3 Cara Cepat Cari File di HP, Lebih Hemat Waktu dan Tenaga

151
×

Begini 3 Cara Cepat Cari File di HP, Lebih Hemat Waktu dan Tenaga

Sebarkan artikel ini
File

Cara Cepat Cari File di HP – Agar merasa lebih praktis, banyak pengguna yang penasaran tentang bagaimana cara cepat cari file di HP. Tutorial ini banyak dicari oleh pengguna yang memiliki data bertumpuk-tumpuk di ponselnya. Apabila tidak mengetahui tutorial tersebut, pastinya membutuhkan waktu lama untuk menemukannya.

Tak perlu khawatir ataupun bingung karena caranya pun cukup mudah. Bahkan pemula juga bisa melakukannya. Menariknya lagi karena caranya beragam.

Baca juga: Mudah Sekali! Begini Cara Menghapus File Sampah HP Xiaomi, Periksa File Besar

Cara Cepat Cari File di HP Agar Praktis 

Kini menemukan data penting yang ada di ponsel tidak membutuhkan banyak waktu maupun tenaga. Hal ini karena ada banyak panduan untuk menemukannya secara mudah. Berikut beberapa caranya.

Salah satu caranya yaitu dengan memanfaatkan Jet File Search. Jet File Search sendiri merupakan aplikasi yang ada di ponsel. Untuk menggunakannya, bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Pertama-tama, pengguna bisa membuka halaman utama aplikasi Jet File Search.
  2. Setelah itu, pengguna akan berhadapan dengan semua file dengan kategori berbeda-beda. Mulai dari kategori foto, audio, unduhan dan lain sebagainya.
  3. Agar bisa menemukan file sesuai keinginan, klik ikon pencarian yang ada di kanan atas.
  4. Kemudian pilih jelajahi.
  5. Pengguna hanya perlu memasukkan nama filenya. Tak butuh waktu lama data tersebut bisa langsung terlihat.

Mencari Data di Google Drive

Bagi pengguna yang ingin mencari data penting di Google Drive, caranya tidak kalah mudah. Adapun salah satu caranya yaitu dengan mencarinya berdasarkan nama file atau keyword. Mengenai cara cepat cari file di Google Drive HP, berikut penjelasan selengkapnya.

  1. Langkah pertama, pengguna bisa mencermati bagian tengah atas yang ada di halaman Google Drive.
  2. Di bagian tersebut ada kolom pencarian bertuliskan Search in Drive.
  3. Langkah berikutnya, cari data yang ada Google Drive dengan mengetikkan keyword atau nama filenya di kolom pencarian.
  4. Tak butuh waktu lama Google Drive akan memperlihatkan daftar sejumlah kata sesuai dengan keyword yang pengguna masukkan.
  5. Tinggal klik data yang pengguna butuhkan.
Baca Juga:  2 Cara Menggunakan Vibrant iPhone, Efek Kamera Menarik Hasil Jernih

Selain mencarinya melalui keyword atau nama file, pengguna juga bisa menemukan datanya berdasarkan tipe, lokasi, hingga pemilik. Caranya juga simple sehingga tidak kalah menarik untuk dicoba.

Cara ini tidak kalah efektif untuk menemukan file penting yang ada di ponsel. Andro Search sendiri merupakan aplikasi yang ada di ponsel Android.

Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini secara gratis. Meski begitu, pengguna juga bisa meningkatkan kualitasnya ke versi Pro untuk mendapatkan fitur canggih dan kemampuan menghapus iklan.

Mengenai bagaimana caranya, terbilang cukup sederhana. Berikut cara memanfaatkan aplikasi ini untuk cari file secara cepat di HP.

  1. Pengguna hanya perlu membuka aplikasinya.
  2. Setelah itu, manfaatkan bilah pencarian yang ada di bagian atas aplikasi.
  3. Isi bilah pencarian tersebut dengan nama data, jenis ekstensi dan nomor.
  4. Di bagian bawah, pengguna bisa melihat berbagai data dan aplikasi sesuai pratinjau yang muncul.
  5. Kemudian klik data yang pengguna butuhkan.
  6. Apabila datanya merupakan video, pengguna bisa klik aplikasi yang hendak digunakan untuk membukanya.
  7. Di sebelah data, ada menu drop-down. Pengguna bisa memilih salah satu dari sekian banyak tindakan yang bisa dilakukan dengan file tersebut.

Manfaat Ikuti Tutorial Cari File di HP dengan Cepat

Dengan mengikuti cara cepat cari file HP di atas, pengguna bisa mendapatkan banyak manfaat atau keuntungan. Adapun salah satu keuntungannya yaitu pengguna bisa lebih hemat waktu.

Tak bisa kita pungkiri bahwa mencari data di ponsel secara manual membutuhkan waktu cukup panjang. Terlebih lagi jika jumlah filenya sangatlah banyak. Selain menyita waktu, mencarinya secara manual juga menghabiskan banyak tenaga.

Manfaat lainnya jika mengikuti tutorial di atas yakni bisa lebih produktif. Alih-alih menghabiskan waktu dan tenaga untuk menemukannya secara manual, alangkah baiknya jika memanfaatkannya dengan melakukan berbagai hal positif lainnya. Misalnya bekerja.

Baca Juga:  5 Cara Mengatasi Tombol Back Android Tidak Berfungsi Tanpa Service, Dijamin Berhasil!

Setelah simak uraian di atas, pasti bisa tahu bagaimana cara cepat cari file di HP. Terlihat jelas bahwa caranya cukup mudah bukan? Maka dari itu, tidak perlu ragu untuk mencobanya dan buktikan sendiri manfaatnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas