Scroll untuk baca artikel
Bangka TengahOlahraga

Bangka Tengah Juara Umum Porprov VI Babel

1453
×

Bangka Tengah Juara Umum Porprov VI Babel

Sebarkan artikel ini
IMG 20230901 WA0000
Foto: Ketua kontingen Bangka Tengah, Husaini saat menerima penghargaan. (Ist)

INTRIK.ID, BANGKA TENGAH– Kontingen Bangka Tengah berhasil keluar sebagai juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi VI Bangka Belitung (Porprov VI Babel) tahun 2023 di Bangka Barat setelah mendapatkan 71 emas, 51 Perak dan 47 Perunggu dengan total medali 169.

Muhammad Husaini selaku ketua Kontingen Bangka Tengah mengatakan jika Bangka Tengah telah mengamankan posisi juara umum pertama dan berhasil mengambil trofi juara umun dari Bangka.

“Dan 71 emas kita raih dan mengamankan posisi sebagai juara umum karena sepak bola adalah pertandingan terakhir untuk penutupan Porprov dan kita berhasil mengambil Piala juara umum dari Bangka,” ucapnya kepada intrik.id, Kamis (31/8/2023).

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Tengah itu juga mengatakan, akan segera memproses segala bonus Bangka Tengah dan akan memberikan bonus itu paling cepat September ini.

“Jika tidak ada masalah dan semua disetujui maka kita akan berikan emas langsung di Bulan September ini dengan perolehan 1 emas individu 35 juta dan untuk perak serta perunggu juga ada namun memang kami tidak bocorkan nilainya dari awal karena strategi kami untuk atlit mengejar emas,” jelas Husaini.

Husaini juga menyebutkan, pihaknya menarget 64 emas namun lebih 7 emas dan mendapatkan 71 emas. Walau demikian, jumlah tersebut juga berkurang dari target cabor-cabor yang menargetkan 84 emas.

“Kita dari awal menargetkan 64 emas dan alhamdulillah kota diberi 71 emas. Walau memang pengurus cabor menargetkan 84 namun itu masih tetap prestasi luar biasa,” tandas Kajari Bateng itu.

Husaini juga mengucapkan terima kasih serta rasa bangga terhadap semua atlit, pelatih, official, KONI dan juga pemerintah yang selalu mendukung Bangka Tengah agar bisa menjadi juara umum di Porprov 2023 ke VI di Bangka Barat ini.

“Makasih buat Pak Bupati yang selalu support, pemerintah Bangka Tengah, para atlit, official pelatih dan semua pihak yang selalu membantu dalam suksesnya Bangka Tengah menjadi juara umum. Tentunya kebanggan yang luar biasa untuk saya pribadi sebagai Ketua Kontingen dan masyarakat Bangka Tengah tentunya atas prestasi luar biasa ini. Semoga Bangka Tengah Semakin unggul,” tutupnya.

Home
Hot
Redaksi
Cari
Ke Atas